Brilio.net - Hijab atau jilbab merupakan salah satu atribut untuk menutup aurat yang digunakan beberapa wanita muslim. Saat ini sudah banyak sekali wanita yang menggunakan hijab. Bahkan saat ini hijab sudah menjadi tren tersendiri. Begitu banyak wanita muslim yang mengenakan hijab dengan berbagai jenis dan model.

Mulai dari hijab berbahan dasar kain katun, kain satin, kaus dan lain sebagainya. Semua dibuat untuk mengikuti tren yang kini sedang hype. Bicara soal tren, tampaknya ungkapan itu dipatahkan oleh wanita satu ini. Bagaimana tidak, karena lupa membawa jilbab saat keluar rumah dan tak mau ada orang yang melihat auratnya, ia pun menggantinya dengan menggunakan kantong plastik atau biasa disebut dengan kresek.

Kantung plastik atau kresek berwarna merah itu dibentuknya benar-benar seperti jilbab dengan dililit rapi ke belakang leher. Aksi unik dan kocak hijabers ini pun menjadi viral di media sosial setelah fotonya diposting ke twitter oleh sahabatnya. Adalah pemilik akun Twitter dengan nama Tyra yang membagikan foto kocak itu ke media sosial.

Wanita ini pakai kantong kresek buat tutup aurat © 2019 brilio.net

foto: Twitter/xthrhxo

"Kenapa ya dapat officemate sebegini rupa yokwoh," tulis Tyra dengan nama akun Twitter @xthrhxo pada 28 Agustus 2019.

Tyra juga turut membagikan foto tangkapan layar percakapan via whatsapp dengan temannya yang namanya sengaja ditutupi. Dari percakapan WhatsApp tersebut, diketahui temannya yang berhijab mengatakan dia merasa sudah memasukkan hijab ke dalam tasnya. Namun ternyata setelah diperiksa, hijab itu tidak ada alias tertinggal di rumah.

Namanya juga lupa, apapun dilakukan demi menutup auratnya. Tak ada rotan akar pun jadi. Tak ada hijab kresek pun jadi. Wanita ini dengan percaya diri tampil dengan balutan kantung plastik atau kresek. Ia menunjukkan fotonya masih berada di dalam sebuah mobil.

Wanita ini pakai kantong kresek buat tutup aurat © 2019 brilio.net

foto: Twitter/xthrhxo

"Aku lupe.. Haram.. Dah separuh jalan kelua baru perasaan x masuk beg," tulis sang hijabers kepada Tyra.

Tweet Tyra yang kini viral sudah mendapatkan lebih dari 19,3 ribu retweets, 11,5 ribu likes dan 155 komentar ini sontak mendapat beragam komentar warganet.

Beragam komentar dari warga net pun menanggapi aksi hijabers itu. Banyak dari warganet yang berkelakar bahwa nantinya kantung plastik bakal menjadi trend hijab.

"Hahahahahhagggghhhhaahah habislah pasni plastik jadi trend," tulis pengguna akun twitter @rabyyna.

Tak sedikit juga yang mendukung aksi hijabers itu.

"At lease ada effort nak tutup aurat," komentar akun @syuhadamin.

"Ya tuhannn kreatifnya perempuan nii. I love you sistaaa you made my day," tulis akun @ainunnadrahhh.