Brilio.net - Manusia adalah tempatnya berbuat salah. Sebuah kalimat yang sering didengar sebagai bentuk penegasan bahwa tidak ada yang tidak pernah salah di dunia ini. Kesalahan manusia pun beragam, entah dalam skala besar maupun kecil. Termasuk kesalahan dalam mengirimkan chat.

Kesalahan mengirim chat bisa terjadi karena berbagai alasan. Entah itu karena kondisi HP yang rusak, salah menekan keypad pada perangkat, gangguan jaringan atau bahkan tergesa-gesa saat mengirim pesan.

Berbagai kesalahan ini cenderung menjadi momen yang memalukan. Bagaimana tidak, pesan yang harusnya dikirimkan kepada orang lain dan sifatnya privat, malah dibaca oleh orang yang bukan menjadi tujuan. Masalah selanjutnya adalah tidak semua orang mengerti atau bisa menjaga kerahasiaan chat tersebut.

Karena itu, cara terbaik untuk menghindar adalah ngeles meskipun kadang tidak masuk akal. Seperti deretan potret di bawah ini. Berikut merupakan 15 chat lucu salah kirim yang bikin bingung cara ngelesnya, dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (7/12).

1. Kurang briefing nih. Kok bisa rencana bocor ke target gitu?

salah kirim berbagai sumber

foto: TikTok/@whyofficial109