Brilio.net - Seorang siswa sekolah tentu memiliki tanggung jawab yang lebih luas daripada sekadar menghadiri jam pelajaran di kelas. Nggak cuma itu, mereka juga memiliki peran dan kewajiban penting dalam berbagai aspek kehidupan di sekolah. Antara lain meliputi partisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, menjaga disiplin dan perilaku yang baik.

Selain itu, hal yang nggak boleh terlupakan adalah mengerjakan semua tugas dari guru, sebelum tenggat waktu habis. Hal ini yang seringkali dilalaikan oleh para pelajar. Pasalnya, waktu untuk mengerjakan tugas terlalu mepet, alhasil jawaban yang ditulis jadi asal-asalan.

Nggak cuma itu, para siswa yang suka dengan deadline ini juga seringnya belajar untuk menghadapi ujian mepet-mepet dengan harinya. Hasilnya, jawaban yang ditulis di lembar jawaban jadi suka ngasal. Malah ada juga yang diluar prediksi 'BMKG'.

Tapi saat dikoreksi soalnya, jawaban para siswa ini sebenarnya nggak salah tapi nggak bisa juga dibilang tepat. Hal ini membuat para guru jadi mikir keras untuk membaca jawaban para muridnya dan kebingungan saat ingin memberi nilai.

Seperti deretan potret kocak berikut ini. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (19/11), 15 potret lucu jawaban anak SD di lembar ujian ini di luar dugaan, gurunya bingung mau kasih nilai.