Brilio.net - Ada banyak cara untuk melatih kreativitas murid dalam mata pelajaran seni dan prakarya. Misalnya saja, para guru bisa menyuruh muridnya untuk membuat kerajinan tertentu. Kalau membuat kerajinan dianggap terlalu sulit, guru juga bisa memberi tugas menggambar atau mewarnai.

Tugas menggambar atau mewarnai mungkin terkesan sepele. Namun, bagi murid yang masih sekolah dasar, tugas tersebut bisa dipakai buat mengasah sekaligus mengukur kreativitas siswa. Dari tugas tersebut, guru bisa paham bagaimana murid berimajinasi, mengombinasikan warna, dan lain sebagainya.

Nah, mungkin karena itulah seorang guru menyuruh muridnya mewarnai, tapi dengan cara yang antimainstream. Jika biasanya murid disuruh mewarnai dengan pensil atau krayon, guru ini justru menginstruksikan muridnya untuk mewarnai dengan kertas warna.

Kertas warna tersebut lantas ditempelkan ke gambar ikan yang sudah dibuat sebelumnya. Hasilnya pun kocak-kocak, kreatif bin nyeleneh. Kalau penasaran, langsung saja lihat potretnya yang dihimpun brilio.net dari akun TikTok sang guru @moniyemtv pada Jumat (17/11).