Brilio.net - Ketika kamu memilih menikah, salah satu hal yang harus diperhatikan terutama bagi pengantin wanita adalah Makeup Artist (MUA). Tugasnya tidak hanya sekadar merias wajah tetapi juga memastikan penampilan keseluruhan pengantin sesuai dengan referensi dan keinginan yang telah dibicarakan.

Karena tugasnya itu, MUA tentu juga memiliki peran untuk membantu pengantin memakai gaun pernikahan. Dalam hal ini MUA harus bekerja dengan penuh empati dan kesabaran, menciptakan suasana yang tenang dan nyaman di ruang persiapan. Sehingga mood pengantin terjaga dengan baik dan akan bersanding dalam keadaan hati yang gembira.

Hal itu juga yang dilakukan oleh MUA ini. Ia sedang melaksanakan tugasnya untuk salah satu pengantin di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @tambang_infoo, dilansir brilio.net pada Selasa (20/2).

Di awal video memperlihatkan seorang MUA yang sedang memakaikan baju kepada pengantin prianya. Terlihat, bahwa pengantin memilih baju berwarna kuning emas dengan motif bunga. Proses pemasangan baju ini sudah sampai ke tahap finishing, tinggal memakaikan hiasan kepala saja.

salah pakaikan baju pengantin © TikTok

foto: TikTok/@tambang_infoo

Namun saat hiasan kepala itu hendak dipakaikan, sang pengantin langsung bertanya bahwa apakah ini baju pengantin. Tentu MUA-nya langsung menjawab sembari merapikan rambut pria tersebut. Di sinilah muncul kehebohan, tanggapan sang pengantin justru membuat MUA-nya terkejut.