Brilio.net - Bisa dibilang, komik kini dikategorikan sebagai karya seni karena kemampuannya menyatukan elemen-elemen visual dan naratif. Dengan menggabungkan gambar, teks, dan kadang-kadang elemen desain yang inovatif, komik membangun pengalaman artistik yang memikat pembaca.

Seni dalam komik tidak hanya terletak pada keindahan gambar, tetapi juga pada cara elemen-elemen tersebut diorganisasikan untuk membentuk narasi yang kuat. Pemilihan warna, ekspresi karakter, dan tata letak panel dapat menciptakan suasana yang mendalam dan memperkaya makna cerita.

Oleh karena itu, membaca komik tak lagi bisa dipandang remeh. Apalagi membuatnya tak mudah. Hal tersebut dapat dilihat pada unggahan akun TikTok @mr.al63, dilansir brilio.net pada Minggu (26/11). Dalam unggahannya, pemilik akun yang berprofesi sebagai seorang guru memperlihatkan hasil karya murid yang membuat komik dari empat panel kosong.

Murid 1 SMP disuruh gambar komik © TikTok

foto: TikTok/@mr.al63

Dari empat panel kosong tersebut, terciptalah suatu komik yang sederhana tapi juga kocak dan nyeleneh. Kalau kamu penasaran, langsung saja lihat potretnya yang sudah terhimpun di bawah.