Brilio.net - Dangdut is the music of my country, kayaknya ungkapan ini memang pas disematkan ke masyarakat Indonesia. Sebagai sebuah aliran musik, dangdut memang banyak penikmatnya. Apalagi saat ini, banyak penyanyi dangdut yang membawa jenis musik ini lebih jauh lagi di kancah hiburan.

Hampir di setiap hajatan di Indonesia, pasti ada pertunjukan dangdut yang mengundang penyanyi setempat atau kelompok organ tunggal tertentu. Pertunjukan dangdut ini bermaksud untuk menghibur para undangan atau orang yang menyaksikan nih.

Biasanya, untuk menambah keseruan pertunjukan dangdut, penonton bakalan berpartisipasi dengan berjoget bersama di depan panggung. Bahkan, ada yang sampai memberikan saweran nih buat seru-seruan.

Umumnya, saweran yang diberikan kepada pedangdut berupa uang tunai kertas. Saweran ini diberikan kepada pedangdut yang sedang bernyanyi di panggung. 

Tapi apa jadinya jika momen saweran ini malah jadi kocak banget? Bukannya nyawer pakai uang kertas, eh malah pakai barang yang nggak terduga.

bapak-bapak nyawer pakai pete © berbagai sumber

foto: TikTok/@aseprenata85

Seperti momen unik bapak-bapak nyawer pedangdut pakai seikat petai. Video yang diunggah oleh akun TikTok @aseprenata85, menunjukkan seorang bapak-bapak yang dengan percaya diri maju ke depan pangggung membawa seikat petai. Saat pedangdut menyanyi, bapak-bapak tersebut memberikan saweran petai satu per satu.

Bapak-bapak tersebut tampak beraksi seorang diri di depan panggung. Sang biduan tampak berjongkok sambil menerima saweran petai dari bapak-bapak tersebut. Bapak-bapak ini pun tampak tersenyum-senyum sambil memberikan petai yang dibawanya.

@aseprenata85 #nyawer suara asli - B.T.NE*ET

"Gada duit pake pete saja," tulis sang pengunggah video.

Warganet pun dibikin ketawa dengan unggahan video tersebut. Banyak yang heran dengan kreativitas bapak-bapak yang sangat percaya diri tersebut.

"dari pada uang 2000 mash mahal pete satu itu dah 6000 d warung," komentar akun @joen87.

"ta ada rotan akar pun jadi...good lucky sehat sll," kata akun @moms yull 0107.

"aduh baru kli ini lhat aku ada yng nyawer pk pete yng penting happi bahagia yh pk pt nya mn lg mhl," tutur akun @abcdefghhh98.

"ga seberapa tapi berharga wkwkkwk," ujar akun @raesa afrilia.

(brl/pep)