Brilio.net - Bukan Ibu Kota namanya kalau nggak pernah ada kemacetan. Padatnya volume kendaraan di berbagai ruas jalan di ibu kota memang selalu jadi momen menyebalkan. Apalagi lagi jika terjadi saat jam pulang kerja. Meski begitu, kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari yang harus dilalui para pekerja ibu kota.

Karena itulah, setiap pengendara memiliki cara masing-masing untuk menghindari kemacetan meski kadang bikin pusing diri sendiri. Mulai dari cara yang normal sampai dengan yang diluar nalar. Nggak jarang ide-ide tersebut dibagikan di media sosial dan mengundang gelak tawa warganet. 

momen pria nyasar saat hendak cari jalan pintas TikTok

foto: TikTok/@anakasuhmamarika

Seperti yang dilakukan oleh pengendara motor satu ini, memilih mengikuti pengendara motor di depannya untuk mencari jalan tikus agar terlepas dari kemacetan.

Namun, pengendara di depannya tidak sedang mencari jalan pintas. Melainkan jalan tikus itu memang jalan ke rumahnya. Momen tersebut dibagikan oleh pemilik akun Tiktok @anakasuhmamarika. Sontak unggahan tersebut menjadi sorotan dan viral di media sosial.

“Tadi jalanan macet kan, gua ikutin lah nih motor. Kirain dia tau jalan pintas kan ternyata dia jalan pulang ke rumahnya,” tulis keterangan dalam video.

momen pria nyasar saat hendak cari jalan pintas TikTok

foto: TikTok/@anakasuhmamarika

Di awal video, diperlihatkan seorang pengendara tengah mencari jalan pintas melewati gang kecil. Ia memilih jalan tikus itu karena mengikuti pengendara motor yang ada di depannya. Pengendara itu pun memegang handphone untuk merekam momen apesnya ini.

Selanjutnya, ia menyorot pengendara motor di depannya yang sedang berboncengan. Ia mengira pengendara di depannya itu adalah ojek online yang sedang membawa penumpang dan kemudian diikutinya.