Jika dlihat sekilas, bagian untuk menyendok sendiri masih terlihat normal. Namun, gagangnya sudah dimodifikasi menjadi bergerigi seperti kunci. Pun, ketika dicoba, gagang sendok itu bisa masuk sempurna ke lubang kunci motor matic-nya. Bahkan, sendok itu bisa diputar sehingga motor bisa dinyalakan dengan normal.

alihfungsi sendok jadi kunci © TikTok

foto: TikTok/@viasby13

Motor itu sendiri sebenarnya sudah tidak pernah dipakai. Menurut keterangan pengunggah, kinerja motor itu sudah tak terlalu bagus. "Ga pernah di bawa Keluar karna udah Klotok-klotokk," ujarnya di kolom komentar.

Mungkin karena itu juga mereka iseng-iseng bikin kunci nyeleneh buat percobaan. Menurut pengakuan pengunggah, kunci itu dibikin oleh ayahnya sendiri, tujuannya untuk mengelabui maling. Hal tersebut diungkapkan pengunggah di caption unggahannya.

alihfungsi sendok jadi kunci © TikTok

foto: TikTok/@viasby13

Unggahan tersebut pun ramai jadi perhatian warganet dengan ditonton ratusan ribu kali. Kolom komentarnya pun dipenuhi tanggapan warganet yang dibuat takjub dengan inovasi kunci motor tersebut.

Wkwkwk jadi ke inget kk sepupu ubahain konci mtr yg patah di ganti kunci lemari. katanya ini karna gawat darurat," ujar akun @lidyamila18.

Buset motor tempur," tulis akun @kalajaks92.

Motor bapakku gada kuncinya, makenya tombol rahasia," komentar akun @namatidakdisaranka.

 

@viasby13 Kunci ini di rancang bapak gw buat ngelabuhi maling #foryoupage #fypviral #ngakakkocak #lucubanget emang boleh - rannunn