Brilio.net - Semua orang pasti menganggap toilet merupakan tempat yang privat karena digunakan untuk membuang hajat. Hal tersebut memberikan kesempatan bagi seseorang untuk menjalani aktivitas pribadi tanpa adanya gangguan dari orang lain. Saat seseorang memasuki toilet, mereka dapat menutup pintu dan menciptakan suatu ruang yang sepenuhnya terisolasi dari dunia luar.

Tidak hanya bertujuan memberikan kenyamanan bagi penggunanya, toilet didesain tertutup juga memiliki tujuan lain, diantanya mengurangi risiko penularan penyakit melalui kontak langsung atau udara, mencegah bau tidak sedap keluar dari toilet dan mengganggu orang lain, membuat suasana toilet lebih nyaman dan rapi.

Namun, toilet umum biasanya tidak dibuat tertutup sampai ke bawah, karena ada alasan lain, seperti, memudahkan pembersihan dan perawatan toilet, memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik dan menghilangkan bau tidak sedap, memudahkan akses darurat jika ada orang yang membutuhkan bantuan di dalam toilet, mencegah perilaku tidak senonoh atau kriminal di dalam toilet, dan menghemat biaya pembuatan dan material toilet.

Berbicara soal toilet nih, ada lho toilet yang dibuat tanpa ruang ruang privat. Biasanya meskipun toilet umum tetap ada pintu agar tidak dilihat orang. Namun desain toilet yang diunggah akun TikTok egytabahar ini agak lain.

Pada unggahan tersebut terlihat sebuah ruang yang menunjukkan bahwa itu ada toilet. Namun, yang bikin bingung adalah letak kloset tempat buang hajatnya berjejer tanpa kesat sehingga aktivitas pengguna bisa dilihat oleh orang lain.