Brilio.net - Sebagai ruangan yang memegang peranan penting, tentunya toilet akan didesain agar mudah digunakan untuk mereka yang ingin buang hajat. Bayangkan jika dalam situasi kepepet karena kebelet, malah dihadapkan dengan toilet yang bikin bingung cara pakainya gimana. Tentu akan berakibat fatal atau bahkan bisa keluar sebelum waktunya.

Karena itu, tentu penting mendesain toilet agar mudah digunakan, aksesibel, dan mengedepankan kenyamanan bagi pengguna. Faktor-faktor yang harus diperhatikan adalah tinggi toilet, ruang gerak, hingga jarak antara kloset menuju bak mandi. Karena hal tersebut tentu sangat berpengaruh dengan keselamatan dan bisa mencegah potensi kecelakaan.

Namun seorang pria ini justru ketemu desain toilet yang tidak biasa. Jangankan dirinya, netizen pun dibuat bingung dengan desain tersebut. Padahal hidup lagi mules-mulesnya. Kisahnya ia bagikan lewat video TikTok dengan akun @dhanskuys yang dilansir brilio.net, Rabu (17/1).

closet dan bak mandi berjarak © TikTok

foto: TikTok/@dhanskuys

Dalam video tersebut tertulis bahwa ia sedang bertamu ke rumah seseorang. Saat itu, ia ingin buang hajat dan meminta izin untuk ke toilet. Saat itulah ia terkejut melihat desain toilet dari pemilik rumah. Tertulis bahwa rumah yang ia datangi merupakan rumah tipe zaman dulu atau rumah tipe Belanda.