Brilio.net menyadur dari akun TikTok @muhammadakrommusy6 pada Kamis (6/4), seorang warganet membagikan momennya saat membeli donat dari pedagang keliling.

“Bu roti tawarnya bu, neng donat neng. Bang, abang mau donat?" tanya si penjual roti.

“Bang, tinggal dua. tadi ibu-ibu pakai piring sih, bang, tiga kali. Jadi tinggal dua," katanya lagi.

penjual roti lucu © TikTok

foto: TikTok/@muhammadakrommusy6

Si pembeli bertanya berapa harga satu donat yang dijual. Lalu penjual menjawabnya dengan kalimat yang serius, namun sebenarnya dia sedang bercanda.

"Sama abang mah gapapa deh goceng (Rp 5.000) dua. Ibu tadi mah pakai piring 4 (donat) ceban (Rp 10.000)," kata si penjual.

Kekocakan terjadi tidak berhenti sampai di sana. Ketika pembeli bertanya sudah lama berdagang roti, pria bertopi itu merespon dengan jawaban yang tidak terduga.

“Udah lama bang saya menuntut sepeda di jalan yang benar,” jawab pedagang tersebut.

penjual roti lucu © TikTok

foto: TikTok/@muhammadakrommusy6

Terakhir sebelum pergi, pembeli tertarik membeli roti tawar yang dibawa si penjual. Pembeli bertanya berapa harga yang dibanderol untuk satu bungkus roti tawar. Penjual itu mengatakan roti tawarnya dijual Rp 9.000 per bungkusnya.

Pembeli pun usil dan mengatakan jika harganya terlalu mahal. Ia pun mencoba menawar harga roti tawar tersebut. Namun, tidak diberi oleh sang penjual. Pembeli protes kenapa nggak boleh ditawar padahal namanya roti tawar.

“Kalo (roti tawarnya) Rp 5.000 boleh nggak?" tanya pembeli.

“Boleh, bang. Rp 5.000 dua, nanti saya kasih Rp 2.000-an satu,” jawab penjual.

“Oh jadi Rp 8.000 juga dong? Katanya roti tawar, kenapa nggak boleh ditawar, bang?" kata pembeli.

“Ganti nama aja kali, bang. Roti Pas, pas aja ya bang, ya?" balas si penjual.

penjual roti lucu © TikTok

foto: TikTok/@muhammadakrommusy6

Percakapan kocak antara pembeli dan penjual itu pun diunggah ke TikTok dan ramai ditonton warganet. Hingga berita ini dimuat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dengan tanda suka lebih dari 137 ribu. Video tersebut juga di-repost oleh akun Instagram @undercover.id pada Kamis (6/4). Beragam komentar ditinggalkan warganet pada postingan tersebut.

"Ada versi lama atau lengkapnya ngga sih, candu banget sama candaan abangnya," kata @ardianramadn

"Suaranya mirip ayah ojak," ujar @iifhast

"Cerdas batt abang nya. berkah selalu rezekinyaa," kata @iswanprayudi.

"Terlihat sepele, tapi jika bersikap ramah terhadap pembeli dan dijadikan kebiasaan akan membuat reputasi kita sebagai penjual semakin baik. Keren bang penjual donat. Patut dicontoh cara menjual yang baik. Semoga rezeki nya lancar," komentar @rudieright.

 

@muhammadakrommusy6 #rotioleng #tukangrotigaul suara asli - akrom-cans98