Brilio.net - Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, minuman yang cukup enak dinikmati di Indonesia adalah minuman dingin. Mudah sekali menemukan pedagang es yang berjualan di pinggir jalan. Aneka jajanan es yang siap meredakan dahaga itu pun tersedia dengan berbagai varian rasa dan harga.

Sebut saja minuman yang sedang populer saat ini seperti boba, kopi susu gula aren, thai tea, es kelapa muda, dan masih banyak lagi. Semuanya punya cita rasa yang enak dan yang pasti menyegarkan.

Untuk bersaing dengan penjual lain, tentunya para penjual sudah menyiapkan berbagai cara. Memasang spanduk di tempat berjualan seperti rukun wajib bagi para pedagang es ini. Bukan cuma memberikan informasi kepada pembeli, tapi juga menarik mereka agar mau membeli di tempat tersebut.

Tapi, apa jadinya jika tulisan di spanduk para pedagang minuman dingin ini nggak bener dan cenderung kocak dengan plesetan yang dipakai? Mungkin kamu yang kehausan dan membeli minuman di tempat tersebut bakal sambil nyengir karena lucu.

Berikut 13 potretnya, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (17/3).

1. Kira-kira kalau daftar menunya begini, kamu akan pesan yang mana?

Tulisan nyeleneh di spanduk pedagang minuman dingin Berbagai sumber

foto: 1cak.com