Brilio.net - Aksi seru dan kocak ditunjukkan oleh tiga gubernur, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika berada di acara Mata Najwa. Ketiganya diundang dalam peringatan satu dekade Mata Najwa yang disiarkan di Trans 7 pada Rabu (19/2) malam.

Dalam kesempatan itu, Mata Najwa mengangkat tema 'Kita Bisa Apa'. Mata Najwa mengajak anak muda untuk sama-sama bergerak memajukan Indonesia. Tak hanya tema yang menarik menjadi topik malam itu, namun aksi kocak ditunjukkan ketiga gubernur tersebut bermain TikTok.

Hal ini dilakukan lantaran mendapat tantangan dari Najwa Shihab untuk main TikTok ala anak muda zaman sekarang. Tak mau yang mudah, Najwa menantang ketiga gubernur ikut Any Song Challenge dari artis K-Pop, ZICO.

Ganjar dan Anies joget TikTok ini bikin heboh Instagram

foto: Instagram/@ridwankamil



"Kita mau nantang nih. Ini terlalu ekspresif saya khawatir. Karena di kalangan TikTok harus jelas gayanya. Ini contohnya," kata Najwa dalam program acara tersebut.

Tak canggung sama sekali, ketiga gubernur itu ternyata langsung menerima tantangan dari Najwa Shihab. Siapa sangka, TikTok yang identik dengan anak muda itu ternyata tak menjadi halangan bagi Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil untuk melakukannya. Mereka juga tampak begitu luwes ketika berjoget. Aksi mereka pun berhasil mengundang gelak tawa para penonton.

Momen lucu tersebut diunggah oleh Ridwan Kamil ke Instagram pribadinya. Unggahan tersebut pun mendapat komentar dari Najwa Shihab dan warganet lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sisa semalam. Sekedar hiburan ringan saja. Hasil latihan bersama hyung @woozico0914 #anysongchallenge

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Sisa semalam. Sekedar hiburan ringan saja. Hasil latihan bersama hyung @woozico0914 #anysongchallenge," tulis Ridwan Kamis seperti dikutip brilio.net pada Kamis (20/2).

"Makasih banyaaak kang emil @ridwankamil idola kawula muda sdh tiktokan di #1DekadeMatanajwa @matanajwa ," ujar Najwa Shihab membalas postingan tersebut.

Tak hanya itu saja, banyak warganet yang kagum dengan aksi mereka. Terlebih Kang Emil, ia sangat luwes ketika berjoget seperti sudah sering melakukannya.

"Kang emil paling lucu, luwes dan update," ujar penyanyi Anji.

"Keliatan yang mana yg rajin main tiktok," timpal @ameliafm8.

"Kang Emil paling lancar...sigana udah latihan cover dance Any Song ," ujar @iamvin_no.

"Kang Emil kyknya udah mahir deh.. ," kata @sandrasouvenirmakassar