Brilio.net - Mengunci pintu adalah tindakan yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan privasi rumah atau kamar. Sebab, tindakan sederhana ini dapat mencegah akses yang tidak diinginkan ke dalam rumah atau ruangan. Demi menjaga keamanan rumah tersebut, banyak pemilik rumah yang menerapkan keamanan tingkat tinggi.

Karena itulah mulai muncul berbagai jenis kunci dengan segala fiturnya. Ada jenis kuncian gembok, ada kunci yang langsung terhubung dengan daun pintu, ada yang berbentuk gerendel, dan lain sebagainya. Nggak hanya gadget, kemajuan teknologi juga diterapkan pada akses kunci pintu.

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kunci pintu rumah atau kamar yang menggunakan kode nomer atau sidik jari untuk membukanya. Kunci dengan teknologi ini memang dinilai lebih aman. Namun bukan berarti, pintu dengan kunci biasa tak aman.

Salah satu pengguna akun TikTok dengan akun @wiejaya.waisnawa menunjukkan tutorial mengunci pintu yang dijamin tidak bisa dimasuki orang lain. Dilansir brilio.net pada Kamis (7/9), dalam video tersebut, pemilik akun memperlihatkan cara mengunci pintu tanpa kunci. Antimainstream banget kan caranya?

Tutorial mengunci rumah mind blowing © TikTok

foto: TikTok/@wiejaya.waisnawa