Di awal video, pemilik akun tersebut menampilan kunci pintu yang menggunakan teknologi memasukkan kode nomer untuk membuka pintu. Di tayangan setelahnya, pria tersebut memperlihatkan penampakan pintu rumahnya yang tampak terpasang gagang dan kunci seperti rumah pada umumnya.

Nah, rupanya gagang pintu yang terpasang tersebut sudah rusak sehingga bisa dilepas dan dipasang kembali. Alih-alih menggantinya dengan yang baru, pemilik rumah tersebut justru menggunakan gagang pintu rusak tersebut sebagai pelindung rumahnya.

Tutorial mengunci rumah mind blowing © TikTok

foto: TikTok/@wiejaya.waisnawa

Ketika ia pengin keluar rumah, ia cukup melepas gagang pintu yang berada di sisi luar rumahnya. Dengan melepas gagang tersebut, pintunya jadi tidak bisa dibuka dari luar. Mungkin cara ini jadi lebih repot dan agak aneh, karena harus bawa gagang pintu ke mana-mana. Terlepas dari hal itu, cara yang diperlihatkan pengunggah bisa dibilang unik dan nyeneleh.

Tutorial mengunci rumah mind blowing © TikTok

foto: TikTok/@wiejaya.waisnawa

Dengan cara itu juga, pengunggah tak perlu ribet memilih kunci mana yang paling aman supaya rumah tak kemasukan maling. Alhasil, video tersebut jadi viral di TikTok hingga telah ditonton 1,1 juta kali, disukai 23,3 ribu kali, dan mendapat ratusan komentar. Banyak warganet yang meninggalkan komentar kocak lantaran heran dengan aksi mindblowing tersebut.

Biar tambah aman bawa aja pintunya bang," ujar akun @sementarabebankeluarga.

Sangat. modern bahkan sekelas pemerintah Arab gk punya pintu spek itu," tulis akun @bang_sad.suka_gracie.

Beda dari yang lain pokoknya," komentar akun @yulianti010601.

 

@wiejaya.waisnawa

Biar aman sekalian aja pintunya di design seperti ini

suara asli - S T M J