Brilio.net - Oli atau juga dikenal sebagai minyak pelumas, adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan dan kinerja mesin kendaraan. Sebab, oli berfungsi untuk melumasi, mendinginkan, dan melindungi bagian-bagian dalam mesin yang saling bergerak. Oli juga membantu mengurangi gesekan dan keausan yang dapat terjadi akibat kondisi operasional yang keras.

Maka dari itu, oli harus terus diganti setiap bulan agar fungsinya sebagai pelumas bisa bekerja secara optimal. Tentu, cara paling mudah untuk mengganti oli adalah dengan membawa kendaraan ke bengkel. Oli juga bisa diganti sendiri bila pemilik motor tahu caranya.

Kalau nggak tahu caranya, bisa jadi kayak bapak-bapak yang ada dalam unggahan akun TikTok @rozispt ini seperti dilansir brilio.net pada Selasa (22/8). Dalam video tersebut, diperlihatkan tiga orang bapak-bapak yang sedang berusaha membuka tutup botol oli.

Bapak kesulitan buka tutup botol oli © TikTok

foto: TikTok/@rozispt

Dalam video tersebut, ada tiga bapak-bapak yang mencoba membuka tutup botol oli secara bergantian. Kok bisa sampai ganti-gantian? Ternyata, menurut pengunggah, ketiga bapak-bapak tersebut tak bisa membuka tutup botol tersebut.