Brilio.net - Membuat meme-meme dari foto tokoh terkenal memang sudah biasa dilakukan warganet. Namun hendaknya, membuat meme dengan karakter atau foto seseorang tetap memperhatikan norma kesopanan, jangan sampai melukai perasaan orang yang dibuat meme atau keluarganya.

Seorang warganet membuat meme Iriana Jokowi namun dengan kata-kata yang sama sekali tak layak ditujukan kepada Ibu Negara. Dalam meme tersebut, Iriana Jokowi disebut pelacur karena memakai jilbab untuk menutup aib dan bukan karena perintah agama.

Siapapun pasti akan marah kalau ibunya dihina dengan kata-kata yang sangat tak pantas. Namun, kedua putra dari Iriana dan Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep maupun sang kakak, Gibran Rakabuming bersikap lapang dada atas hinaan di meme kepada ibu kandungnya tersebut.

Saat ada seorang warganet yang melaporkan adanya meme tersebut melalui akun Twitternya dikutip brilio.net, Kamis (7/9), jawaban Kaesang dan Gibran bikin salut. Mereka memaafkan orang yang membuat meme tersebut.

Pengikut Twitter keduanya pun banyak yang memuji sikap besar hati anak pertama dan ketiga Presiden ketujuh Indonesia tersebut. Sungguh anak pemimpin yang layak sebagai panutan ya...

"Salut Mas Gibran. Jd ingat cicit Baginda Nabi yg tetap berakhlak baik pd org yg memerangi ayahnya di Karbala. "Itu akhlakmu, ini akhlakku," puji Ulir Rohwana.

"Hal yg paling mulia dalam hidup adalah memaafkan. Yg sabar yaa mas gibran. Gusti ora sare," timpal Afun Lim.