Brilio.net - Grup band Noah kembali merilis video klip remake-nya dari lagu lawas yang sebelumnya pernah dirilis saat masih bernama Peterpan. Video klip yang diremake kali ini adalah Bintang di Surga. Video ini rilis pada Jumat (7/1).

Hingga 11 Januari 2022, video klip tersebut telah disaksikan lebih dari 9 juta orang sekaligus menempati trending pertama pada kategori musik. Video klip Bintang di Surga ini juga telah memperoleh lebih dari 500 ribu likes. Salah satu hal yang baru dalam video klip ini ialah penggunaan Computer Graphic Imaginary (CGI), sehingga tampak seperti film-film aksi.

Sama seperti klip 'Yang Terdalam' sebelumnya, dirilisnya video klip remake Bintang di Surga ini kemudian memunculkan banyak video parodi yang menirukan video aslinya namun dengan gaya yang berbeda. Video parodi tersebut banyak ditemukan di media sosial.

Penasaran seperti apa parodi Bintang di Surga? Berikut rangkuman brilio.net tentang 9 parodi video klip ‘Bintang di Surga’ yang dihimpun dari berbagai sumber.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Parodi pertama diunggah oleh Irfan Ghafur. Pria berambut gondrong ini mengemasnya dengan gaya kocak. Pada video tersebut juga ditampilkan adegan pemeran utamanya terbunuh. Namun, bedanya ia bukan tertembak oleh orang lain, tetapi tertembak oleh dirinya sendiri.

2. Parodi yang kedua, menampilkan sekelompok pemuda yang bertindak layaknya video aslinya. Mereka mengemasnya dengan peralatan seadanya. Ada yang menggunakan caping, buah pisang, hingga corong bensin yang digunakan sebagai helm. 

3. Video parodi selanjutnya diunggah oleh channel POS Studio. Parodi kali ini menampilkan seorang pria yang duduk menyerupai Jefri Nichol dan Ariel dalam video aslinya. Kocaknya, ia tidak sedang menyandera korban tetapi justru sedang menunggu recehan uang dari orang-orang yang lewat. Bahkan, di dalamnya ada yang main batu kertas gunting, sehingga yang kalah akan berpura-pura mati.

4. Kalau yang ini, parodinya nggak kalah gokil. Parodi dalam unggahan PAPADAAN Entertainment ini mengisahkan sekumupulan anak-anak dan orang dewasa yang sedang bermain pistol-pistolan. Awalnya mereka bermain menggunakan pistol mainan di kampung, kemudian dimarahin bapak-bapak yang sedang sakit gigi. Hingga akhirnya mereka bermain tembak-tembakan layaknya klik ‘Bintang di Surga’ di mal.

5. Video klip parodi ini dikemas dengan cara yang unik. Jika pemeran utamanya menggunakan senapan panjang, pemeran dalam dalam video parodi ini justru menggunakan cangkul. Sementara pemain lainnya menggunakan senjata dari kayu lengkap dengan helm berwarna kuning.

6. Selain pistol mainan, parodi dalam video klip ini menggunakan peralatan bersih-bersih sebagai senjata. Ada yang membawa sapu hingga sulak. Kira-kira bakal dimarahi emaknya nggak ya?

7. Klip parodi ‘Bintang di Surga’ ini diperankan oleh anak kecil. Dengan gaya polosnya, ia duduk sambil membawa senjata mainan layaknya Ariel dan Jefri Nichol. Ia juga mengenakan ember untuk tempat sampah sebagai pelindung kepalanya.

9 Parodi video klip 'Bintang di Surga', ada yang pakai pistol mainan © 2022 brilio.net

foto: YouTube/Andri HR

8. Gaya pemeran dalam parodi ini seadanya banget. Ia mengenakan celana pendek dan jaket hoodie dengan peralatan seadanya berusaha menirukan video aslinya. Lucunya ada adegan ia kabur dengan membawa selimut sebagai pelindung.

9 Parodi video klip 'Bintang di Surga', ada yang pakai pistol mainan © 2022 brilio.net

foto: YouTube/Threeboys

9. Potret salah satu parodi video klip ‘Bintang di Surga’. Senjata yang digunakan adalah gedebog atau batang pohon pisang. Meskipun menggunakan gedebog, mereka memvisualisasikan senjata tersebut dengan api, sehingga menghasilkan adegan yang unik.

9 Parodi video klip 'Bintang di Surga', ada yang pakai pistol mainan © 2022 brilio.net

foto: YouTube/izuL Alif

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra

(brl/lea)