Brilio.net - Serial Upin Ipin memang menjadi salah satu tontonan idola bagi hampir semua kalangan, baik itu anak-anak, ramaja maupun orang dewasa. Tak ada yang merasa bosan menyaksikan aksi si kembar asal Malaysia ini. Ada saja yang lucu muncul dari mereka berdua.

Seperti yang sudah banyak diketahui orang bahwa serial Kartun Upin Ipin memiliki banyak pesan moral dan sangat baik untuk mendidik anak-anak. Kartun yang edentik dengan dua anak kembar dengan rambut botak ini tak hanya di putar di Indonesia, melain di beberapa negara lainnya seperti, Brunei Darsussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, Hong Kong, Korea Selatan, dan Turki.

Upin & Ipin rilis pada 14 September 2007 silam di Malaysia dan disiarkan di TV9. Di awal penayangannya, serial kartun ini sudah disukai oleh penonton. Sosok Upin & Ipin digambarkan menjadi anak cerdas, periang dan menggemaskan. Tak hanya itu saja, serial Upin & Ipin sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga penonton pun cukup terhibur dan menikmati setiap jalan cerita yang disuguhkan.

Sebagai anak yang hanya hidup bersama kakak dan neneknya, Upin Ipin kerap diajarkan hidup mendiri. Tak boleh manja dan selalu bisa mengerjakan berbagai hal terutama keperluan mereka sendiri.

Jika dilihat, untuk anak seusia mereka, Upin Ipin memang cukup mandiri. Dalam salah satu episodenya, Upin Ipin membantu kakak atau neneknya berjualan dan hasil penjulan tersebut ditabung.

Loading...

Melihat kepopuleran Upin Ipin, beberapa orang dengan tingkat kreatif yang tinggi, coba membuat meme dan parodi serial kartun ini. Hasil, karya mereka disukai dan cukup menghibur warganet yang lain. Salah satunya dari akun YouTube Maul Ibra, kerap memunculkan paradi dengan gaya gambar layaknya sebuah game, kisah yang diusung pun cukup menarik dan menghibur.

Nah jika biasanya yang suka dagang dan pintar cari duit adalah Mail, kali ini Upin Ipin mau nunjukin kemampuan mereka dalam berdagang dan cari duit sendiri. Jadi, gimana ya kira-kira kalau si kembar ini belajar cari duit sendiri? Berikut rangkuman brilio.net dari YouTube, Senin (25/3).

1. Gimana ya kalau Upin Ipin jualan mie ayam? Keren ya Upin Ipin bisa jualan mie ayam. Hal ini berawal Upin dan Ipin mendapat traktiran makan mi ayam. Sampai akhirnya mereka dikasih pekerjaan untuk jualan mi ayam.

2. Ada lagi nih usaha si Upin Ipin, sekarang mereka malah jualan jamu. Duh gimana ceritanya nih si kembar jualan jamu? Tukang jamu kan seksi kan? Eh nih yang jualan si kembar ini, laku nggak ya?

3. Upin Ipin, sekarang jadi juragan bakso dong. Gimana nih ceritanya?

4. Pekerjaan selanjutnya yang dilakukan Upin Ipin menjadi tukang balon. Anak-anak hebat nih mereka.

5. Patut dicontoh nih, sekarang mereka belajar mendiri dengan menjadi pengantar pizza. Kira-kira bener nih mereka kerjanya?

6. Anak sekecil ini sudah berpikir untuk bisa mendapatkan pekerjaan, mandiri banget ya. Pulang sekolah boleh dong kerja. Si Upin Ipin jadi pelayan restoran.

7. Gimana jadinya ya kalau Upin Ipin jual perabotan keliling ya? Kira-kira jualan prabotan apa aja ya? Untuk anak seumur mereka sih keren banget kerjaannya.

8. Sekarang Upin Ipin mau nyerobot rejekinya Mail nih. Eh malah jualan ayam goreng. Berantem nggak nih sama Mail?

9. Apa lagi coba? sekarang mau jadi tukang sayur, keliling-keliling komplek nih ceritanya si Upin Ipin buat jualan sayur.