Brilio.net - Merasakan dunia perkuliahan tentu menjadi keinginan banyak orang. Tidak sedikit yang harus belajar dengan usaha keras agar dapat masuk perguruan tinggi idaman. Dunia perkuliahan pun tentunya berbeda dengan dunia sekolah.

Dalam dunia perkuliahan, mahasiswa akan belajar sesuatu yang lebih sempit namun justru semakin dalam. Hal ini agar mahasiswa dapat fokus dengan studi/jurusan yang diambilnya. Seringkali, belajar sesuatu secara mendalam selama bertahun-tahun akan berpengaruh pada ideologi, pakaian, ataupun segala cara yang berkaitan dengan gaya hidup.

Hal ini wajar karena terbiasa dengan lingkungan yang sama serta sesuatu yang telah dipelajari secara lama dan mendalam. Beberapa warganet mengunggah sebuah potret beberapa gaya para pengendara motor. Tiap gaya motor diidentikkan dengan jurusan mahasiswa. Unggahan tersebut pun seketika viral lantaran kocak dan pas jika dihubungkan dengan jurusan kuliah.

Nah, kira-kira seperti apa saja, ya? Biar nggak penasaran, berikut 8 gaya berkendara anak kuliah sesuai jurusan yang kocak abis, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (30/6). Tentu semuanya cuma sekadar guyonan saja ya, guys!


1. Gaya pengendara mahasiswa kehutanan. Agar tetap lestari~

foto: Twitter/@fajar17



2. Saking cintanya sama teknik sipil, tasnya pun pakai kanton semen.

foto: Twitter/@fajar17



3. Mahasiswa peternakan bersama kambingnya.

foto: istimewa



4. Kalau ini mahasiswa seni pertunjukan.

foto: Istimewa



2 dari 2 halaman


5. Mahasiswa seni kriya kalau sedang naik motor nih.

foto: Twitter/@PutiMotor



6. Potret mahasiswa jurusan Sastra Jepang mau berangkat kuliah.

foto: funnyjunk.com



7. Mahasiswa jurusan otomotif mau praktik, nih.

foto: pulsk.com



8. Potret mahasiswa teknik lingkungan ketika mau KKN.

foto: istimewa