Brilio.net - Tepat pada Selasa (5/2) lalu, masyarakat Tionghoa baru saja Tahun Baru Imlek. Setiap tahunnya, hari raya Imlek memang selalu disambut suka cita dan meriah. Mulai dari lampion, angpao, dan pertunjukan barongsai merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu.

Ya, seperti diketahui Barongsai merupakan sebuah tarian tradisional yang sangat populer berasal dari Negeri China. Barongsai adalah tarian yang mengenakan busana yang menyerupai seorang singa. Kesenian ini diperkirakan masuk di Indonesia pada abad ke-17.

Tak kalah dari Barongsai, di Indonesia sendiri salah satu kesenian budaya yang juga tak kalah populer adalah Reog. Kesenian ini berasal dari Ponorogo, Jawa Timur dan masih kerap dipertunjukkan di berbagai acara besar, umumnya upacara pernikahan, hari besar nasional, ataupun pertunjukan kesenian.

Ngomong-ngomong soal Reog dan Barongsai, masyarakat Indonesia memang dikenal dengan kreativitasnya yang tinggi. Buktinya saja, tanpa harus mengenakan kostum aslinya, mereka tetap bisa melakukan tarian Reog dan Barongsai dengan barang seadanya tanpa harus tampil di pertunjukan besar,

Kira-kira seperti ya kocaknya atraksi dua kesenian ini? Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, atraksi Reog dan Barongsai pakai barang-barang di sekitar, Kamis (14/2).

Loading...

1. Untung rice cookernya nggak dicariin emak.

2. Endingnya bikin nyesek aja nih.

3. Ini sih Barongsainya terlalu bersemangat.

4. Barongsai ala Anak Asrama dengan barang seadanya.

5. Totalitas banget sampai pakai kasur segala!

6. Yang penting usaha aja dulu.

7. Reog dengan kearifan lokal.

8. Hayoloh gurunya datang, auto panik~