×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
40 Pantun lucu yang bikin kamu ketawa sendirian

View Image

0

BRILIO » Ngakak

40 Pantun lucu yang bikin kamu ketawa sendirian

Pantun bisa dipakai ngegombal ke gebetan.

(brl/fen)

06 / 11 / 2018 00:04

Brilio.net - Setiap orang pasti pernah mendapatkan tugas untuk membuat pantun saat masih sekolah. Pantun adalah salah satu bentuk puisi lama yang memiliki aturan tertentu. Beberapa di antaranya bersajak a-b-a-b, terdiri dari sembilan hingga 10 suku kata, dan terdiri dari empat baris. Baris pertama dan kedua umumnya berisi sampiran serta baris ketiga dan keempat berisi isi.

Seiring berjalannya waktu pantun semakin populer lewat pelawak yang tampil di televisi. Bahkan sebagian besar orang yang kreatif, baris ketiga dan keempat pantun tidak selalu berisi kata-kata serius, tetapi diubah menjadi candaan yang menghibur.

Namun saking kreatifnya, pantun tidak hanya digunakan sebagai candaan di televisi saja, ada beberapa orang yang membuat pantun dalam bentuk lain. Salah satunya dipakai untuk meme yang banyak beredar di media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan Line.

Nah, kalian yang ingin menggombal ke gebetan atau pacar bisa pakai beberapa pantun lucu yang romantis ini. Brilio.net telah merangkum dari beberapa sumber, 40 pantun lucu yang pastinya bisa membuat kalian ketawa-ketawa sendiri, Senin (5//11).

1. Pantun ini cocok banget buat kalian yang pengen ngasih jawaban ke gebetan. Ketika gebetan mengutarakan perasaanya, tapi kamu meragukan kesungguhan kekasih kamu.

Loading...

pantun lucu banget I istimewa-foto: pixabay.com

2. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dong. Salah satunya ini nih, ada yang tampan sih tapi kok jerawatan yah?

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

3. Nah kalau pantun yang satu ini, cocok banget diutarakan ke salah satu temen kamu yang jorok banget. Jarang sikat gigi dan giginya kuning.

pantun lucu banget I istimewa- -foto: pixabay.com

4. Kalau yang namanya sudah cinta pasti nggak akan melihat kekurangan fisik kan? Biar pun ompong, kalau udah sayang dan cantik juga nggak masalah kok.

pantun lucu banget I istimewa

foto: instagram/@kintaanmary

5. Pernah nggak sih, kalian dikentetutin sama temen-temen kalian? Pastinya pernah dong, salah satu pantun ini bisa banget dijadiin buat ngasih tahu orang yang suka kentut.

pantun lucu banget I istimewa-foto: pixabay.com

6. Waktu baca pantun ini, pasti bisa bikin kamu tersenyum kesal.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

7. Buat kamu yang suka gombalin seseorang dan lagi jomblo. Pantun Indonesia-Pakistan cocok banget nih!

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

8. Suka sindir-sindiran di medsos sama mantan? Nah pantun in cocok banget bagi yang masih pengen ungkapin rasa sayang ke mantan pacar. Ngomong aja langsung.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

9. Kalau kalian salah satu pria yang suka curi-curi pandang ke teman wanitamu, pantun ini bisa banget jadi referensi buat gombalin dia. Siapa tahu, kalian bisa menjadi pasangan kekasih.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

10. Kalau pantun yang satu ini memang paling cocok buat kamu yang lagi pengen ungkapin perasaanmu. Cuma dialah wanita yang ada di hatimu.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

11. Banyak orang bilang, ketampanan seseorang relatif. Tapi kalau kalian merasa tidak tampan dan di kasih pantun seperti ini, jangan diambil hati ya.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

12. Pasti kalian baru sadar kan? Kalau kentut setiap orang punya tipe yang berbeda-beda.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

13. Tebak-tebakan lucu lawas ini ternyata masih eksis sampai sekarang. Meskipun sedikit garing.

pantun lucu banget I istimewa- -foto: pixabay.com

14. Kalau ingin teman-teman tahu ternyata mantanmu pengen ngajak balikan lagi. Pantun ini bisa dijadikan salah satu status di media sosial nih.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

15. Sedih kan, kalau mantan yang baru saja memutuskan hubungan denganmu ternyata akan menikah dengan orang lain.

pantun lucu banget I istimewa- -foto: pixabay.com

16. Kalau yang namanya jodoh nggak akan ke mana-mana, begitu kata orang kebanyakan. Jadi harus move on, dan masih banyak orang lain yang bisa berpeluang jadi pacar barumu lagi.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

17. Mantan pacar memang pernah menghiasi kehidupanmu di masa lalu. Tetapi yang namanya masa lalu tetaplah masa lalu.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

18. Mencari pacar jangan hanya untuk status saja. Tetapi cari juga kekasih yang beriman dan memiliki sifat baik.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

19. Hidup itu harus apa adanya. Setidaknya jangan memaksakan kehendak untuk membeli barang-barang mewah, karena akan menyengsarakan kehidupanmu sendiri. Pantun ini selain lucu, bisa banget buat jadi bahan renungan kamu.

pantun lucu banget I istimewa- -foto: pixabay.com

20. Pantun ini bisa jadi bahan renunganmu lagi nih. Hidup itu memang susah, dan nggak semudah saat membuat mi instan.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

21. Meski pantun lucu ini lawas tetapi maknanya dalam. Jadi jangan membuat suatu penyesalan di dalam hidupmu ya.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

22. Kalian pasangan yang baru saja jadian? Ini merupakan salah satu pantun yang cocok buat gombalin kekasihmu itu lho.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

23. Nah kalau pantun satu ini, bisa bikin kalian tersenyum kecut. Bukannya memberi solusi, tetapi disuruh cari tahu sendiri.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

24. Selain lucu, pantun ini bisa jadi sindiran keras buat kalian yang suka berfoya-foya. Ingat, kalau harta hanyalah titipan.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

25. Nah pantun yang satu ini bisa banget buat kamu yang pengen gombalin ke pacar, saat sedang sakit. Tetapi kalau dilihat-lihat pantun ini sedikit lebay ya.

pantun lucu banget I istimewa

foto: pixabay.com

26. Chat dengan sang kekasih, tapi lama nggak dibalas? Nah kirimkan saja pantun ini ke pacar, siapa tahu dia langsung membalas.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

27. Pantun ini sedikit garing dan terlalu berlebihan ya? Tapi sekali-kali mengungkapkan rasa sayangmu kepada sang kekasih juga tidak masalah kok.

pantun lucu banget II istimewa-foto: pixabay.com

28. Jika pacarmu sedang merasa sedih, jangan mencari masalah lagi. Tetapi hiburlah kekasihmu dengan sepenuh hati, sehingga ia kembali tersenyum.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

29. Meskipun pantun ini sedikit lucu, namun bagaimana mungkin bertanya kepada orang mati? Tetapi boleh saja, jika pantun ini dijadikan sebagai bahan referensi untuk bercanda dengan teman dekatmu.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

30. Kalau kalian membaca salah satu pantun ini, pasti akan geleng-geleng kepala. Tetapi apakah tega seorang kekasih tega meluai pacarnya sendiri?

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

31. Walaupun konteksnya hampir sama dengan pantun-pantun di atas, tetapi ini berbeda lho. Jangan sampai kalian seperti ini ya, sudah dipuji tetapi di akhir kata malah menyakitkan.

pantun lucu banget II istimewa-foto: pixabay.com

32. Salah satu pantun ini pasti banyak dicari sama kalian-kalian yang suka gombalin wanita-wanita cantik. Semoga wanita yang ingin kalian kenal tidak kabur ya.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

33. Buat kalian para pria yang ingin mendapatkan kekasih idaman, jangan merasa rendah diri. Kalian harus tetap optimis meskipun kenyataannya hanya orang biasa yang tidak sempurna dan tidak sesukses pria lain.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

34. Saat membaca pantun ini, pasti kalian tersenyum kesal. Pasalnya pantun ini jauh dari konteks, bukan daki yang ada di kulit tubuh, tetapi mendaki.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

35. Pantun ini tampaknya merupakan kekesalan terhadap sang mantan. Nah buat kalian yang senang sekali melakukan sindiran kepada mantan pacar di media sosial, nggak ada salahnya kok untuk mengutipnya.

pantun lucu banget II istimewa- -foto: pixabay.com

36. Salah satu pantun ini menggunakan bahasa betawi. Pantun ini bisa kalian jadikan sebuah contoh untuk mengutarakan ke temanmu yang sedang marah, karena ejekanmu membuat hatinya sedih.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

37. Ini pantun lucu namun mengingatkan kita pada kewajiban menjawab salam dari seseorang. Jadi pantun ini juga mengingatkan kita untuk tetap saling menghargai.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

38. Pantun ini pasti banyak banget yang akan meniru. Ini cocok digunakan ketika kalian sedang aktif di media sosial yang ingin ikut berkomentar dalam akun orang lain.

pantun lucu banget II istimewa- -foto: pixabay.com

39. Sebentar lagi akan ada libur panjang di akhir bulan. Tapi jangan merasa tersinggung dengan pantun ini kalau ternyata tidak pergi ke mana-mana tapi hanya menghabiskan waktu sendiri di rumah.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

40. Nah untuk kalian yang sudah bersuami jangan lupa dengan pantun sekaligus nasehat ini ya. Suami memang sebagai kepala keluarga yang harus dihargai.

pantun lucu banget II istimewa

foto: pixabay.com

Reporter: mgg/vaulika rinjani







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    22%

  • Ngakak!

    57%

  • Wow!

    8%

  • Sedih

    7%

  • Marah

    4%

  • Love

    3%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more