Brilio.net - Ketika mempunyai pacar, tentu setiap orang berharap hubungan dengan sang kekasih akan berjalan langgeng hingga pernikahan. Namun sayangnya, tidak jarang hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan karena berbagai alasan.

Tidak jarang pula perpisahan yang terjadi disebabkan alasan yang kurang baik. Biasanya kalau sudah begini, keduanya tidak akan menjalin hubungan yang baik.

Banyak pasangan tetap menjalin hubungan secara baik, meski tak lagi menjadi sepasang kekasih. Bahkan tidak sedikit juga yang berharap kembali menjalin hubungan karena masih memendam rasa.

Ya, membahas mantan memang tidak ada habisnya. Ada yang tidak mau mengungkit, tapi ada juga yang terus jadi pembahasan utama. Apalagi jika sang mantan mengajak balikan. Duh, bisa ketar-ketir deh! 

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, untuk kamu yang enggan untuk menerima cinta dari sang mantan, alias diajak balikan, balas saja ajakannya dengan pantun supaya dia nggak ngejar-ngejar kamu terus. Sebagai referensi, yuk simak 75 pantun lucu mantan ngajak balikan, Kamis (19/8).

1. Baca pantunnya jangan sambil nyanyi ya~

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

2. Duh, siapa juga nih yang nggak punya mantan?

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

3. Yang belum move on tapi ngakunya udah. Siapa nih?

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

4. Tidak semudah itu Ferguso~~

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

5. Malu-malu kucing nih padahal masih sayang.

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

6. To the point nih!

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

7. Masa lalu biarlah masa lalu~

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

8. Kalau yang ini kayak lagunya Raisa, terjebak nostalgia.

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

9. Ingat karma ya, bukan kurma.

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

10.  Ciee yang udah move on.

Pantun lucu mantan © 2019 Twitter

Pantun lucu untuk mantan yang ngajak balikan.

75 Pantun lucu mantan ngajak balikan © 2021 brilio.net

foto: pixabay.com

11. Ke toko bangunan beli paku

Jangan lupa membawa palu

Dulu kamu yang mutusin aku

Sekarang kamu sendiri yang malu

12. Hari Minggu jalan ke hutan

Jangan lupa membawa pepaya

Mantan ngajak balikan?

Ogah lah yaa...

13. Malam kelam gelap sekali

Terangilah dengan lilin

Kalau gak mau disakiti

Makanya dulu jangan nyakitin

14. Bunga mawar sungguh wangi

Mekar merona di samping pintu

Wahai kamu yang aku sayangi

Pergilah jauh bersama khianatmu.

15. Perut lapar ingin makan

Tidur empuk di kasur busa

Eh, mantan ngajak gue balikan

Sorry, dah gak mau nanggung dosa

16. Jalan santai waktu pagi

Libur besok ke Pulau Bali

Ngajak balikan setelah pergi

Maaf ya aku nggak peduli

17. Ke bonbin lihat orangutan

Orangutannya banyak sekali

Ngapain nerima mantan

Jangan bodoh dua kali

18. Ibuku beli labu

Bapakku beli kedondong

Mantan hanya masa lalu

Ngapain harus dipikirin dong

19. Burung beo makan ketan

Di sebelahnya ada batu

Ngapain harus mikirin mantan

Kalau di sini ada yang baru

20. Kelapa dibuat santan

Taruh semua dalam kuali

Ngapain nerima mantan

Jangan bodoh dua kali

21. Dua tiga anak nelayan

Menjaring ikan di lautan

Buat apa mengenang mantan

Dia bukanlah pahlawan

22. Pergi ke pasar beli santan

Pulangnya mampir beli bakso

Ada mantan ngajak balikan

Tidak semudah itu ferguso

23. Motor tua sungguh cantik

Masuk pameran di hari Minggu

Eh mantan jadi sok cantik

Dia gak sadar pernah bersamaku

24. Kalau adek ke Pekanbaru

Belikan abang sekilo duku

Dulu kamu yang mutusin aku

Sekarang kamu udah gak laku

25. Penari cilik pakai selendang

Setelah menari makan ketan

Di depan bilang kata-kata sayang

Eh, di belakang main tikungan

33. Kursus dimulai pagi hari

Kursus menjahit dan menggunting

Katanya cinta sampai mati

Baru dua hari sudah berpaling

34. Malam kelam gelap sekali

Terangilah dengan lilin

Kalau gak mau disakiti

Makanya dulu jangan nyakitin

35. Kakek flu dan batuk berdahak

Hidung tersumbat karena pilek

Bagaimana aku tidak terbahak

Ketika pacar baru mantan sangat jelek

36. Kalau mau menangkap ikan

Jangan takut badan basah

Kalau mantan ngajak balikan

Maaf ya, saya mah sudah sah

37. Pergi berburu di tengah hutan

Bertemu rusa belang sebelah

Sekali mantan tetaplah mantan

Kalo diajak balikan ya ogah

38. Anak Belanda makan roti

Tulip mekar berseri-seri

Janjinya dulu sehidup semati

Bertemu janda lupa diri

39. Kalau kutahu hutan perdu

Tak mau pergi ke hutan rimba

Kalau kutahu sakit merindu

Tak mau aku jatuh cinta

40. Samudra luas tempat ikan

Angin berhembus dari selatan

Ternyata mantan ngajak balikan

Maaf ya saya maunya ke pelaminan

41. Pohon jati tumbuh berjajar-jajar

Anak Melayu sedang sisiran

Ketemu mantan yang ngejar-ngejar

Maaf ya, saya sudah tak pacaran

42. Bukan suka menolak ikan

Saya suka ikan digarang

Bukan menolak mantan balikan

Cinta saya untuk kekasih sekarang

43. Ikan berenang dalam kali

Kodok bernyayi siapa peduli

Ngajak balikan berulang kali

Mungkin nyadar tahu aku cantik sekali

44. Datang gelap saat malam

Anak raja lari memburu

Jangan pernah kirim salam

Nanti yang di sana jadi cemburu

45. Payakumbuh Tanjung Branti

Jauh pulau di Maluku

Patah tumbuh hilang berganti

Bahagialah walau bukan denganku

46. Bambu tajam buat sembilu

Berduri pula si pohon randu

Yang lalu biarlah berlalu

Usah dikenang mengusik rindu

47. Air laut naik pasang

Jahit baju banyak benang

Cinta lama sudah usang

Untuk apa masih dikenang

48. Hutan rimba tempat rusa

Duduk santai berlama-lama

Cinta lama hanyalah dosa

Sebab tak sesuai dengan agama

49. Tupai menari di atas dahan

Kursi cantik dari rotan

Kamu ku beri maaf atas kesalahan

Tapi tak bisa ku beri kesempatan

50. Pisau tumpul hendak diasah

Beri air hingga basah

Katanya lebih baik berpisah

Kenapa sekarang masih gelisah

51. Berat badan berkilo-kilo

Olah raga besok lusa

Lebih baik hidup sebagai jomblo

Daripada pacaran penuh dosa

52. Kalau kutahu hutan perdu

Tak mau pergi ke hutan rimba

Kalau kutahu sakit merindu

Tak mau aku jatuh cinta

53. Madu manis dari lebah

Ikan teri dalam koran

Perginya kekasih bukan musibah

Musibah itu kalau kamu berpacaran

54. Burung manyar membuat sarang

Berkicau di pucuk dahan

Akan kuterima cinta seseorang

Asal cinta di gerbang pernikahan

55. Berat badan berkilo-kilo

Olah raga besok lusa

Lebih baik hidup sebagai jomblo

Daripada pacaran penuh dosa

Pantun lucu disakiti mantan.

75 Pantun lucu mantan ngajak balikan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jamurmantan_rien

56. Awan gelap di langit kelabu

Ketika senja di hari Sabtu

Aku sayang sekali padamu

Kenapa kamu tega mengkhianatiku?

57. Hidupkan kompor pakai sumbu

Untuk memasak ubi kayu

Entah apa salah dan dosaku

Sehingga kamu mendustakan aku

58. Belajar motor pelan-pelan

Ban terpeleset terkena batu

Mungkin Tuhan tidak menakdirkan

Sehingga Dia menunjukkan orang itu

59. Sebelum hujan siapkan payung

Agar badan tak kebasahan

Biarlah aku yang menanggung

Rasa sakit akibat kebohongan

60. Pergi ke warung dengan sepeda

Beli cabe jadikan acar

Sudah lama aku curiga

Ternyata dugaanku benar

61. Ke sekolah bawa pena

Jangan lupa pula bawa buku

Berbahagialah kamu bersamanya

Mungkin ia lebih pantas untukmu

62. Olah kayu jadikan meja

Letakkan ia di ruang utama

Cinta memang tak bisa dipaksa

Aku relakan jika kau memilihnya

63. Pergi ke pantai pakai bikini

Sambil berenang lihat lumba-lumba

Malang sekali nasib ini

Putus cinta karena orang ketiga

64. Belajar kelompok ke rumah teman

Kerjakan PR untuk hari Senin

Tak perlu mengenang sosok mantan

Bawa happy cari yang lain

65. Makan mi memakai sumpit

Sumpit dibeli di warung Tina

Ditinggalin pacar memang sakit

Sekarang yang ninggalin dapet karma

66. Ada paket di depan pintu

Paket dibuka isinya buku

Bahagialah dengan yang baru

Tapi jangan lupa utang-utangmu!

67. Jalan-jalan ke Kota Paris

Banyak turis berbaris-baris

Melihat mantan sedang menangis

Bibir ini tersenyum manis

68. Pergi sekolah buru-buru

Sampai lupa membawa buku

Jadi itu pacar barumu

Ya masih kalah jauh denganku

69. Pergi liburan ke Belgia

Keliling kota naik sepeda

Dulu aku yang buat bahagia

Tapi dia sekarang udah lupa

70. Ke Negeri Jiran menimba ilmu

Duduk santai berlama-lama

Sudahi saja sandiwaramu

Jangan pura-pura bahagia

71. Main layang-layang di pohon duku

Jangan lupa membeli paku

Selamat malam mantan-mantanku

Semoga engkau tak laku

72. Main layang-layang di pohon duku

Jangan lupa membeli paku

Selamat malam mantan-mantanku

Semoga engkau tak laku

73. Ajak pacar pergi ke restoran

Bertemu mantan yang sekarang teman

Hati bingung dan nggak karuan

Ternyata mantan minta balikan

74. Anak kecil bermain layang-layang

Layangan putus di ujung tali

Cinta yang ada telah hilang

Namun kenangan akan abadi

75. Awan cerah langit biru

Menikmatinya sambil mencium melati

Selamat siang duhai mantanku

Semoga kamu nggak cepet mati

Semoga kau sehat selalu

(brl/vin)