Brilio.net - Nasi merupakan sumber karbohidrat utama bagi orang Indonesia. Bahkan ada istilah yang terkenal yaitu belum makan jika tak menyantap nasi. Walau memiliki kadar yang tinggi, namun karbohidrat dalam nasi putih terdiri dari gula dan pati ketimbang serat. Untuk itu, guna mendapat nutrisi yang sempurna, kamu tidak dianjurkan hanya mengonsumsi nasi putih saja.

Saat makan nasi kamu bisa menambahkan sayuran atau lauk pauk yang bergizi. Meski tersedia beragam pendamping makanan yang cocok untuk nasi, tapi ada saja orang yang coba-coba makan nasi dengan lauk yang tak biasa. Cemilan dengan rasa manis, buah-buahan, sampai dessert ini dilahap dengan nasi.

Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, 21 potret lucu 'yang penting makan nasi' ini bikin kamu bilang 'orang indonesia banget', Kamis (13/1).

1. Apapun dimakan pakai nasi, termasuk dessert box kekinian yang satu ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Instagram/@kebebasanrakyat

2. Nggak apa lauk seadanya, yang penting nasi secukupnya.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@kumaanottuman

3. Pokoknya kalau belum makan nasi putih itu berasa ada yang kurang.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdrkuliner

4. Karena makan bubur aja rasanya nggak kenyang.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdrkuliner

5. Sekte dari mana, nih? Masa makan nasi sama cokelat.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdrkuliner

6. Kalau orang luar negeri makan sereal pakai susu, di Indonesia pakai nasi dong.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Facebook/Ahmad Jr.

7. Lauknya sedikit, nasinya satu ceting sendiri.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Facebook/Akbaruzi

8. Penistaan terhadap es krim!

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@argumonnnn

9. Padahal makan martabak manis dua biji aja sudah kenyang banget, lho.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@deadofwriterr

10. Beli es krim rasa nasi kayak gini di mana, ya?

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Facebook/Fernandez Saouza

11. Porsi kuli, nih. Berani coba?

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Instagram/@id.dagelan

12. Untung makannya rame-rame.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Facebook/Keysha Channel

13. Temannya siapa yang makan nasi pakai lauk absurd seperti ini?

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Pulsk.com

14. Lagi-lagi penistaan terhadap es krim.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Instagram/@recehqq.id

15. Karena satu ketupat belum cukup.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@sakhaechan

16. Makanan utama sekaligus penutup.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@shiaioooo

17. Buat orang Indonesia, sushi itu adalah lauk.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdrkuliner

18. Menu akhir bulan be like...

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdrkuliner

19. Tempoyaknya masih berbentuk utuh.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdrkuliner

20. Pejuang nasi, koretan nasi juga tetap dimakan.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwkland_real

21. Bubur kacang ijo dengan topping nasi, nih.

potret lucu yang penting makan nasi © berbagai sumber

foto: Facebook/Yenti Murnita Sari

(brl/lea)