Brilio.net - Bikin bangunan tuh nggak mudah lho prosesnya. Ada berbagai hal yang harus dilewati. Mulai dari merancang bangunan, hingga memilih material. Belum lagi eksekusinya yang butuh waktu. Jadi bukan hal mudah nih untuk membuat bangunan.

Dalam eksekusinya, para kuli bangunan harus memperhatikan banget nih setiap detail bangunan. Jangan sampai bangunan yang dibuat malah jadi nggak berfungsi atau terlihat nyeleneh karena sebuah kesalahan.

Ya, meskipun kadang masih ada kesalahan sih. Seperti deretan potret bangunan berikut ini. Yang lucu sih karena penampakan atapnya yang nggak biasa. Kamu pasti bakal mikir keras kalau melihatnya.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil, Selasa (28/12), berikut 11 potret atap rumah yang penampakannya bikin mikir keras.

1. Siapa nih pemborongnya? Kok bisa kayak gini bentuknya?

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

2. Kayaknya ini habis kena angin kencang deh.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

3. Kok melengkung gitu cornya? Agak ngeri ya lihatnya.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

4. Yang ini malah kebalik nih konsepnya, ada-ada aja.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

5. Lah melayang gini kuda-kudanya, agak serem ya?

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

6. Kayaknya harusnya memasangnya vertikal, bukan horizontal kayak gini.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

7. Lah itu teralisnya siapa dijadiin kerangka?

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

8. Kok bisa melengkung gini ya? Bikin heran lihatnya.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

9. Kenapa ada atap di atas atap? Nggak efektif lho jadinya.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

10. Ini malah masih ada bangunan lagi di atas atap.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

11. Bagus juga nih bentuk rumahnya, semuanya dari batako.

atap rumah tapi bentuknya kok nyeleneh © 2021 instagram.com

(brl/lin)

(brl/lin)