Brilio.net - Momen ujian sekolah menjadi momok tersendiri bagi para pelajar. Entah karena kurang persiapan atau memang soal yang diberikan terlalu susah, ujian menjadi bagian paling bikin pusing selama sekolah. Sebetulnya selama kamu mempersiapkan diri dengan belajar, seharusnya bisa terlewati dengan baik. Tapi sayangnya, ada beberapa orang nggak siap dan alhasil bikin trik-trik instan untuk hadapi ujian nih.

Kayak deretan momen berikut yang memperlihatkan aksi jenaka siswa saat hadapi ujian. Tingkah mereka yang ajaib dan out of the box dijamin bikin geleng kepala. Kira-kira kamu atau teman sekelas ada yang pernah lakukan ini nggak ya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, pada Selasa (30/3), berikut 20 momen jenaka siswa hadapi ujian ini bikin kangen sekolah.

1. Ternyata dibalik perban ada contekan. Jangan ditiru ya guys!

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

Loading...

foto: me.me

2. Matanya dibuka lebar-lebar dong biar bisa lihat jawaban teman.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kawankomedi

3. Itu kenapa guru nggak suka murid punya kuku yang panjang.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@Blood_Reaper

4. Semoga aja Pak Guru nggak tahu ya.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

5. Sebuah kenang-kenangan dari masa-masa ujian...

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

6. Biasa sekolah nggak pakai jam, pas lagi ujian bela-belain pakai jam biar bisa nyontek.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Boredpanda.com

7. Dikira lagi serius jawab soal, nggak tahunya...

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

8. Cari kunci jawaban lewat mimpi.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

9. Sungguh niat aksi pelajar yang satu ini.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Boredpanda.com

10. Kok kepikiran ya simpan contekan di sela-sela rambut.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: me.me

11. Kirim kode-kode pertolongan ke teman.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

12. Mendinginkan otak pas ujian lewat main game.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: 1cak.com

13. Gayanya sok serius, tahunya lagi scroll HP dibawah meja.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@brightredlipstick

14. Sepatu yang cocok buat anak Kimia.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Izismile.com

15. Sebuah percobaan yang mantap! Semoga Hp-nya nggak rusak gara-gara diinjak.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@awreceh.id

16. Jangan ditiru ya guys.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@kawankomedi

17. Dari luar seperti kalkulator biasa, pas dibongkar baru deh kelihatan curangnya.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@MatthewSabia

18. Ada juga yang dibuat menyerupai kemasan minuman botol, lho.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Izismile.com

19. Sering terjadi sebelum ujian, coret-coret rumus di tembok kelas.

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Izismile.com

20. Kalau kayak gini kira-kira guru bakal tahu nggak ya?

siswa hadapi ujian kocak © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@version365