Brilio.net - Siapa sih yang nggak pengen kaya? Hampir semua orang pasti menginginkan kekayaan yang berlimpah agar dapat mencukupi semua kebutuhan hidupnya. Meski sering ada kalimat yang mengatakan bahwa uang bukan segala-galanya, namun nyatanya kalau nggak ada uang hidup juga bisa nelangsa. Betul apa betul?

Ya, meskipun hampir setiap orang berharap bisa jadi kaya, nyatanya masih ada orang yang harus hidup dengan segala keterbatasan. Boro-boro mau beli barang sekunder, kebutuhan primer seperti makan saja kadang masih jadi pikiran. Begitulah pemikiran sebagian orang yang hidup dengan penuh keterbatasan.

Pemikiran-pemikiran orang yang merasa serba kekurangan itu rupanya nggak cuma jadi obrolan di dunia nyata. Di dunia maya, terutama di media sosial Twitter rupanya banyak bertebaran cuitan tentang kehidupan yang serba terbatas. Cuitan seperti nggak bisa belanja, butuh duit, pengen sesuatu tapi nggak bisa terpenuhi, seakan menjadi hal biasa.

Nggak jarang, cuitan-cuitan bernada memelas itu justru membuat pembaca jadi nyengir, tapi juga merasa kasihan. Seperti apa cuitan-cuitan lucu itu? Berikut brilio.net rangkum infonya dari berbagai sumber, Senin (19/11).

1. Minta zakatnya ke siapa ya?

Loading...

cuitan ala sobat miskin Twitter

foto: Instagram/@drama.sosialmedia

2. Sama. Temanmu nggak cuma satu mas.

cuitan ala sobat miskin Twitter

foto: Instagram/@drama.sosialmedia

3. Itu keunikan atau kekurangan?

cuitan ala sobat miskin Twitter

foto: Instagram/@drama.sosialmedia

4. Nggak cuma pulpen, penghapus juga.

cuitan ala sobat miskin Twitter

foto: Instagram/@drama.sosialmedia

5. Kalau udah dapat kabar-kabar ya, Mas.

cuitan ala sobat miskin Twitter

6. Kalau doanya dikabulkan, jangan lupa bibitnya dibagikan ke rekan yang membutuhkan ya, Mbak.

cuitan ala sobat miskin Twitter

7. Itu bukan sedekah, Mas. Tapi musibah.

cuitan ala sobat miskin Twitter

8. Amin.

cuitan ala sobat miskin Twitter

9. Betul betul betul. Always produktif.

cuitan ala sobat miskin Twitter

10. Motivasi biar kaya cuma itu aja nih?

cuitan ala sobat miskin Twitter

11. Segitu nggak ada duit kah buat beli permen cupa cup?

cuitan ala sobat miskin Twitter

12. Yaelaah, bilang aja nggak ada duit itu mah.

cuitan ala sobat miskin Twitter

13. Kalau cuma mau bilang gitu mah nggak usah nunggu kaya, Neng.

cuitan ala sobat miskin Twitter

14. Boleh boleh, motivasi yang mengagumkan.

cuitan ala sobat miskin Twitter

15. Semangat ya. Semoga dikabulkan doanya.

cuitan ala sobat miskin Twitter

16. Ini namanya harapan yang terpendam.

cuitan ala sobat miskin Twitter

17. Nunggu ibu peri dateng bawa duit dulu baru dibeli.

cuitan ala sobat miskin Twitter

18. Betul betul. Pilih barang emang kayak pilih pacar, harus selektif.

cuitan ala sobat miskin Twitter

19. Kok kasihan bener yak?

cuitan ala sobat miskin Twitter

20. Jangan terlalu banyak berharap, entar sakit loh.

cuitan ala sobat miskin Twitter