Brilio.net - Ngaku deh, siapa sih yang nggak tergiur dengan yang namanya makanan gratis? Kayaknya cuma segelintir orang aja, ya. Sementara itu, sisanya bisa dipastikan doyan dan nggak akan nolak kalau diberi makanan secara cuma-cuma.

Itu mengapa, jangan heran kalau suatu waktu kita bakal menemui pedagang atau rumah makan yang memberikan promo gratis. Pasalnya, promosi seperti itu memang cukup manjur dalam menarik perhatian pembeli dan membuat warung menjadi lebih laris.

Akan tetapi, apa jadinya jika promo terkait ternyata menyimpan 'plot twist'? Wah, kira-kira strategi marketing dalam menjaring calon pelanggan ini bakal berhasil nggak, ya?

Sambil cari tahu jawabannya, yuk langsung simak rangkuman ini! Dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (19/2), berikut sejumlah promosi makanan gratis yang cuma bisa ditemui di Indonesia. Ada-ada aja ide kreatifnya!

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Promo ini pasti terinspirasi dari video viral 'nggak bisa bahasa Inggris' itu.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: Twitter/@txtdarioffstore

2. Ya, kalau sudah bayar namanya nggak gratis lagi.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: Twitter/@nocontextwarung

3. Lumayan lah ya, bisa bikin minuman segar di rumah.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: Facebook/gokil.abis99

4. Yuk, yang namanya Agus merapat, yuk~

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: Facebook/gokil.abis99

5. Kapan lagi ya kan, naik ojek online dapat snack gini.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: 1cak.com

6. Perhatikan baik-baik tulisan kecil yang paling bawah.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: Twitter/@naulmantab

7. Eh, gimana-gimana? Ada yang paham?

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: istimewa

8. Hmmm, tapi kan jam segitu masih waktunya puasa.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: 1cak.com

9. Strategi marketing yang antimainstream!

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: 1cak.com

10. Rezeki anak yang di dalam kandungan nih~

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: istimewa

11. Terus bukanya jam berapa, nih? Kasihan yang udah pada nunggu.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: 1cak.com

12. Nasi uduk mah enaknya memang dimakan saat sarapan.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: Facebook/ Ngakak Kocak Bingit

13. Yakin deh, pasti nggak ada yang berani.

romo makanan gratis © berbagai sumber

foto: Instagram/@makassar_iinfo

(brl/tin)