Brilio.net - Umat Muslim akan kembali merayakan hari raya mereka, yakni Idul Adha. Hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Idul Fitri. Pada momen tersebut segenap umat Islam merayakan dengan melaksanakan salat ied di pagi hari, lalu menyembelih hewan kurban dari siang hingga tiga hari ke depan.

Salah satu hewan kurban yang disembelih adalah sapi. Hewan berkaki empat ini biasanya selalu jadi salah satu hewan populer di Indonesia setiap tahunnya. Selain dagingnya yang lezat untuk dikonsumsi, sapi sangat bermanfaat bagi manusia.

Nah, biasanya menjelang Idul Adha, sapi yang akan disembelih sudah diantarkan ke masjid terdekat atau tempat-tempat penyembelihan hewan kurban. Tempat tempat tersebut sudah sejak beberapa minggu sebelumnya menyediakan kandang untuk hewan kurban seperti kambing, sapi, bahkan kerbau.

Beberapa hewan kurban nyatanya punya perlakuan yang istimewa namun cenderung kocak menjeleng disembelih, Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut ini 13 potret ulah warga terhadap sapi jelang Idul Adha pada Rabu (28/6).