Brilio.net - Setiap pekerjaan pasti memiliki lika-liku alias tantangannya tersendiri. Jika masih relatif mudah atau ringan, umumnya para pekerjanya pun pasti memilih untuk tetap dan terus bertahan. Akan tetapi, jika sebaliknya, tak sedikit yang memutuskan mengundurkan diri atau resign. Lebih-lebih, jika gaji yang diterima tak sebanding dengan tanggung jawab yang diemban.

Namun begitu, ternyata ada juga segelintir orang yang memutuskan untuk berhenti bukan karena beratnya beban kerja yang harus ditanggung. Malahan nih, beberapa alasan terlampau absurd dan nggak ada sangkut-pautnya sama pekerjaan yang tengah digeluti saat itu.

Hal tersebut diketahui langsung dari cuitan netizen +62 di kolom reply sebuah posting-an dari akun Twitter @hrdbacot. Kala itu, sang admin bertanya kepada para followers-nya tentang resign paling aneh yang pernah didengar. Tak disangka, cuitan itu pun mendapat respons yang begitu ramai.

Loading...

Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (19/2), berikut sejumlah curhatan netizen tentang alasan teraneh saat memutuskan berhenti kerja. Duh, ada-ada aja.

1. Karena kebahagiaan yang dirasakan saat sedang bekerja itu penting.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

2. Demi istri, apa pun bakal dilakukanlah.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

3. Ya, kalau konsisten dan kontennya bagus mah lama-lama bisa punya 10 ribu subscribers.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

4. Percaya nggak percaya, nggak ada kerjaan justru lebih bikin 'capek'.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

5. Kenapa nggak minta pindah tempat duduk aja sih ya?

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

6. Bisa dipahami banget sih kalau ini~

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

7. Nggak semua keputusan bisa dimengerti dengan mudah.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

8. Moral story: jangan sampai putus kalau pacaran sama teman sekantor.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

9. Orang lain kerja biar dapat uang, doi cari kerja untuk ndaki gunung.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

10. Pokoknya, semua gara-gara bisul.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

11. Lah, teknisinya kok jadi ikut-ikutan ngambek?

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

12. Mungkin, mungkin lho ya, gapura yang mau dicat itu gapura se-Indonesia.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber

13. Pengen ketawa, tapi kasihan.

Alasan absurd berhenti kerja  © berbagai sumber