Brilio.net - Kenaikan harga kebutuhan pokok berdampak besar bagi sektor perdagangan. Karena hal ini, tak sedikit pedagang yang harus menaikkan harga jual lantaran harga pokoknya yang terus naik. Sementara, pembeli pasti berpikir ulang untuk membeli barang yang sudah naik harga, apalagi barang tersebut berkaitan dengan kebutuhan pokok mereka.

Untuk mengakali kenaikan harga ini, pedagang perlu memikirkan siasat atau ide promosi supaya nggak kehilangan pelanggan-pelanggan mereka. Salah satu cara yang mungkin dilakukan oleh pedagang adalah memberikan promo menarik. Promo ini bisa digabung dengan barang lain yang tetap mendatangkan keuntungan meski minim.

Kebanyakan orang cenderung tertarik dengan promo menarik. Karenanya jangan lupa untuk membuat marketing yang menggiurkan. Eits, tapi jangan sampai promonya jadi absurd ya, soalnya kadang-kadang ada nih yang pedagang yang iseng banget cara promosinya. Niatnya ngasih tahu harga naik, eh caranya berbelit-belit.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (22/10), berikut 11 potret kocak marketing pedagang akali kenaikan harga yang triknya ada-ada aja.