×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Kesalahan dalam soal ujian ini bikin siswa auto bingung

View Image

0

BRILIO » Ngakak

12 Kesalahan dalam soal ujian ini bikin siswa auto bingung

Super sulit dong buat menjawab soal ujian ini!

02 / 04 / 2019 08:05

Brilio.net - Masa ujian merupakan masa yang paling ditakuti oleh sebagian besar anak sekolah. Bagaimana tidak? Di masa ujian inilah kemampuan kamu memahami materi yang sudah diajarkan akan benar-benar diuji.

Satu hal yang paling bikin takut adalah karena ujian atau ulangan umum ini bakal menentukan nilai atau bahkan kelulusan dan status kamu naik kelas atau tidak. Nggak heran kalau banyak siswa yang nggak segan untuk belajar mati-matian demi menghadapi ujian di sekolah.

Saat memasuki masa ujian ini, para siswa bakalan otomatis jadi rajin belajar. Mereka bakal meninggalkan dulu hal-hal yang berbau kesenangan demi mendapatkan nilai baik di sekolah. Terlebih, biasanya bobot kesulitan soal dalam ujian itu semakin tinggi dari semester ke semester.

Selain itu, para guru tentunya bakal membuat soal ujian sedemikian rupa. Bukan soal yang bikin siswa kesusahan banget, tapi juga nggak mudah untuk dikerjakan. Soal ujian biasanya dibuat untuk mengukur bagaimana kemampuan siswa dalam menghadapi soal atau langkah kreatif apa yang ditunjukkan mereka dalam mengerjakan soal-soal tersebut.

Nah, bicara seputar soal ujian, apa jadinya ya jika ada beberapa kesalahan yang nggak disengaja dalam soalnya? Hmm, bisa-bisa soal tersebut justru bikin siswa kebingungan sendiri. Seperti deretan soal ujian yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/4) berikut ini. Kesalahan dalam soal ini bisa bikin siswa kebingungan saat mengerjakan.

Loading...

1. Jadi yang ditanyakan tuh hewan yang ditemukan Tono apa yang ditemukan Dila nih?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

2. Kayaknya yang bikin soal lagi mager deh, jadi langsung ngasih jawaban kayak gini.

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

3. Hmm ada gitu di soal ujian malah bicara soal mantan? Auto baper jadinya kan...

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

4. Ini jawabannya kok jadi bikin auto nyanyi ya?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

5. Sungguh sebuah pilihan jawaban yang bakal bikin bingung siswa yang mengerjakan.

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

6. Hmm, apakah ini bagian dari soal yang dibuat untuk anak milenial?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

7. Yang beli pakaian perasaan Bu Munaroh, kok yang ditanyain Pak Amin?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

8. Tadi yang bergerak mobil, tapi kok pertanyaannya jadi motor sih?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

9. Jadi ini pertanyaannya apa ya kok angka semua gitu?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

10. Lah kalau kayak gini jadinya gaya apa dong?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

11. Hayo, ada yang bisa menemukan kesalahan dalam soal ujian ini nggak?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber

12. Lah, yang dipenjelasan anggur sama mangga, tapi yang ditanyain jeruk. Gimana sih?

soal ujian salah © 2019 berbagai sumber





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more