×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Curhatan saat puasa Ramadan ini bikin senyum tipis

View Image

0

BRILIO » Ngakak

12 Curhatan saat puasa Ramadan ini bikin senyum tipis

Curhatan ini dibuat tentu berdasarkan pengalaman pribadi.

10 / 05 / 2019 05:01

Brilio.net - Berada di bulan Ramadan yang mengharuskan puasa seharian selama 29-30 hari tentu membutuhkan adaptasi. Dari yang bisa makan dan minum kapan saja, kini harus ditahan setidaknya sampai matahari terbenam. Ketika matahari kembali terbit esok hari, ya harus puasa lagi.

Bagi orang yang jarang berpuasa, tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri. Kira-kira bisa nggak ya berpuasa sebulan penuh tanpa batal di tengah jalan? Nah, biasanya bagi kaum milenial mereka mengeluarkan unek-uneknya dalam menjalankan ibadah Ramadan di media sosial. Curhatan-curhatan pun dituliskan di media sosial macam Facebook, Twitter maupun Instagram.

Curhatan ini dibuat tentu berdasarkan pengalaman pribadi, bagaimana lika-liku mereka dalam menjalani ibadah Ramadan. Ada yang nggak kuat menahan godaan untuk minum, ada juga yang tak kuasa menahan kantuk saat mendengarkan ceramah saat salat tarawih. Bikin ngakak deh pokoknya.

Berikut ini deretan curhatan saat puasa Ramadan seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (10/5).

1. Puasa bukannya jaga mata dan hati malah jagain jodoh orang lain.

Loading...

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Twitter/@bodoamat_____

2. Bahaya juga nih hipnotisnya. Tapi bikin kenyang, sih.

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Instagram/@wkwk.fun

3. Menelan air ludah itu membatalkan puasa. Kalau yang ditelan ludah orang lain.

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Twitter/@isnansayyidinaa

4. Waduh, sayang banget. 10 menit lagi buka malah datang bulan.

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Instagram/@kegoblogan.unfaedah

5. Gimana nih pecinta anime? Kira-kira batal nggak?

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Instagram/@screensyit

6. Susah memang menahan godaan dari rumah makan padang.

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Instagram/@awreceh.id

7. Di antara banyaknya kenangan saat bulan Ramadan, yang paling diingat yang itu?

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Twitter/@Tyaaasss2

8. Terkadang memang butuh waktu sendiri untuk buka puasa... di siang hari.

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Facebook/cellakotakc6

9. Ada yang pernah ngalamin saat puasa, kendaraannya ngerem sendiri saat lewat rumah makan?

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Facebook/cellakotakc6

10. Ada juga warganet yang anggap menahan lapar dan haus itu mudah. Menahan rasa ingin ngomongin orangnya yang susah.

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Twitter/@nrdnlubis

11. Siapa yang girang kalau imam salat tarawih baca suratnya yang pendek?

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Twitter/@kikiwyd

12. Mau ikut buka bersama tapi nggak ada duit. Kalau nggak ikut nanti dikira anti sosial. Serba salah.

curhatan puasa ramadan © berbagai sumber

foto: Twitter/@samakehidupan







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    75%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more