Brilio.net - Sebelum bisa benar-benar ditempati, bangunan rumah maupun gedung perlu dipercantik dengan mengecat bagian dinding dan plafon agar terlihat lebih berdimensi dan estetik. Pengecat ini dilakukan di tahap akhir sebelum finishing.

Untuk mengecat bagian yang di bawah cukup menggunakan kuas biasa saja. Akan tetapi pada bagian yang cukup tinggi, kamu perlu tangga untuk meraih bagian tersebut. Bisa juga menggunakan paint roller dengan gagang yang cukup panjang.

Walau sudah tersedia alat yang bisa mempermudah kamu dalam mengecat, namun ada saja orang yang melakukannya dengan cara ekstrem. Usahanya yang terlihat sedikit bahaya ini sukses bikin kamu melongo.

Nah, berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, aksi tak biasa orang saat mengecat yang bikin kamu senyum tipis, Kamis (1/10).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kerja sama yang kompak saat mengecat. Tetap harus hati-hati ya, salah dikit bisa sakit pinggang nih.

foto: Instagram/@infotekniksipil

2. Berendam di tengah air pun dilakoni agar pekerjaan cepat selesai.

foto: Instagram/@id.dagelan

3. Duh, gayanya gemulai nih.

foto: Instagram/@infotekniksipil

4. Cara cepat mengecat marka jalan, tapi berisiko tingkat tinggi.

foto: 1cak.com

5. Karena naik tangga saat ngecat sudah terlalu mainstream.

foto: Boredpanda.com

6. Ngeri banget nih, kegeser sedikit saja nyawa taruhannya. Jangan berani coba-coba ya.

foto: 1cak.com

2 dari 2 halaman

7. Melihatnya aja udah bikin ngilu.

foto: Reddit/@guru94

8. Mau ngecat tembok nih, tapi kok kayak ada yang aneh ya?

foto: 1cak.com

9. Ngecat tembok aja pakai atraksi segala. Hati-hati jatuh ya, Bang!

foto: Instagram/@infotekniksipil

10. Usaha buat ngecat plafon rumahnya boleh juga. Tapi tetap harus utamakan keselamatan ya.

foto: Reddit/@IvanTheCroat

11. Ini sih ngecat sambil setor nyawa.

foto: Reddit/@JohnHackett

12. Biarpun tingginya nggak seberapa, tapi keselamatan tetap nomor satu. Patut dicontoh nih!

foto: Instagram/@sukijan.id

(brl/vin)