Brilio.net - Persoalan membuat bangunan di zaman sekarang adalah keterbatasan lahan. Ya, nggak semua lahan bisa dijadikan bangunan karena kita juga hidup dengan hewan dan tumbuhan. Keterbatasan lahan ini membuat kamu harus memikirkan desain bangunan yang efisien nih. Biasanya sih bangunan dibuat bertingkat ya.

Selain itu, kamu juga harus memikirkan desain jika akan membuat bangunan di pinggir jalan. Punya lahan di pinggir jalan memang memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Kelebihannya ya karena dekat dengan akses jalan, tapi kekurangannya yaitu lahan yang terbatas banget. Karena itu butuh desain yang super efektif dan efisien nih.

Tapi ada juga orang-orang yang bikin bangunan di pinggir jalan, eh desainnya malah maksa banget lho. Ada juga yang desainnya super absurd dan pasti bakal bikin kamu gagal paham deh. Belum lagi kalau bangunan di pinggir jalan ini dibikin bertingkat.

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @infotekniksipil, Rabu (21/7), berikut 11 potret lucu bikin bangunan di pinggir jalan yang desainnya maksa banget.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Wah kalau ada kendaraan tinggi yang lewat gimana dong?

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

2. Hmm iya sih bikin gapura, tapi ya nggak miring gini juga...

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

3. Waduh, lampu jalan juga diterobos aja nih sama bangunannya.

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

4. Kayaknya sih nggak cocok untuk kursi roda deh, kan ada tiangnya.

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

5. Kalau kali ini tiang listrik sekaligus jadi tiang rumah.

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

6. Begini nih kalau kamu punya rumah yang mepet banget sama jalan.

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

7. Duh desain jalan ke garasinya gini amat, nanti ribet sendiri.

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

8. Desainnya absurd banget nih untuk rumah di lahan yang terbatas.

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

9. Biasanya bangunan di pinggir jalan memang bertingkat, tapi ya nggak gini juga~

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

10. Kok agak ngeri ya kalau desainnya begini rumahnya...

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

11. Kayaknya sih bangkunya bisa didesain nggak mepet jalan gini deh.

bangunan lucu di pinggir jalan © 2021 instagram.com

bangunan lucu di pinggir jalan-© 2021 instagram.com/@infotekniksipil

(brl/guf)