Brilio.net - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah dimulai. Pesta demokrasi Indonesia yang digelar lima tahun sekali ini menjadi penentu kepemimpinan bangsa untuk periode selanjutnya. Dalam pemilihan kali ini masyarakat Indonesia akan menentukan siapa yang akan memimpin untuk periode 2024-2029.

Seluruh masyarakat Indonesia yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dari berbagai kalangan berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya.

Uniknya, momen Pemilu 2024 yang bertepatan dengan hari Valentine ini juga menjadi kesempatan untuk beberapa daerah, seolah berlomba-lomba menghias TPS-nya. Di Media sosial, mulai ramai oleh beberapa penampakan TPS yang terbilang unik yang diunggah oleh netizen.

Nggak cuma TPS yang bertema Valentine saja. Melainkan, ada pula petugas KPPS yang menghias TPS-nya dengan berbagai ornamen yang cenderung nyeleneh yang bikin nggak habis pikir. Tentunya ini sebagai hiburan dan juga menarik minat masyarakatnya untuk berpartisipasi dalam pemilihan.

Penasaran seperti apa? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/2) berikut potret kocak TPS Pemilu 2024 ini pakai dekorasi unik, bikin nyoblos sambil nyengir.

1. Bak hajatan pernikahan, TPS berikut ini dihias begitu cantik ala resepsi pernikahan Jawa. Daftar pemilih tetap (DPT) yang datang auto kondangan nggak nih?

Potret kocak TPS Pemilu 2024 Berbagai sumber

Potret kocak TPS Pemilu 2024
Twitter/@dwikikris