Brilio.net - Ketika jadwal masuk sekolah sudah dimulai, maka kegiatan belajar mengajar di sekolah akan terus berlangsung, kecuali tanggal merah dan weekend. Tentunya setiap sekolah memberikan aturan pada siswanya agar mengikuti proses belajar di sekolah secara rutin, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Hal serupa juga diterapkan oleh orang tua di rumah. Mereka mengharuskan anak-anaknya ke sekolah dan tentu tidak ada kata bolos jika tidak urgent. Selain itu orang tua juga memantau perkembangan belajar anak, dengan melihat nilai dan mengecek pekerjaan rumah mereka alias PR.

Meski begitu, ada masanya terkadang siswa tidak bisa mengikuti proses belajar di sekolah seperti biasa. Misalnya saja karena sakit, ada keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan, dan ada pula musibah yang memaksa mereka harus izin. Hal ini tentu bisa dimaklumi pihak sekolah dengan konfirmasi yang jelas.

Biasanya, izin tidak masuk sekolah bisa disampaikan langsung oleh orang tua siswa dengan datang ke sekolah, namun yang paling sering mengirimkan surat ke sekolah. Lalu apa jadinya jika izin tidak masuk sekolah ini alasannya di luar dugaan?

Ternyata ada lho yang begitu. Penasaran seperti apa alasan tidak masuk sekolah? Berikut brilio.net himpun potretnya dari berbagai sumber, Kamis (12/10).

1. Ketika sang siswa harus izin nggak masuk sekolah karena menggali ubi. Kayaknya harus membantu orang tuanya nih.

Potret kocak surat izin siswa tak masuk kelas Berbagai sumber

Potret kocak surat izin siswa tak masuk kelas
Facebook/Kegiatan Warga Hari ini