Brilio.net - Sejak kecil tentunya selalu diajarkan untuk berhemat dari segi keuangan. Misalnya, jika diberi uang jajan Rp 10.000, maka setengah dari uang tersebut harus ditabung untuk masa depan. Biar makin hemat lagi, orang tua akan membawakan bekal ke sekolah supaya anaknya tidak jajan dan lebih hemat uang.

Bicara soal membawa bekal, kamu pasti pernah mengalami masa-masa itu ketika duduk di sekolah, kan? Bekal praktis seperti mi goreng, nasi goreng, nugget, atau ayam sering jadi menu andalan para ibu di rumah untuk anaknya. Kebiasaan membawa bekal ini sangat baik, karena selain bisa irit, kamu juga terhindar dari jajanan yang tidak higienis.

Namun perlu diingat, sebaiknya membawa bekal dengan porsi secukupnya saja. Lalu dimasukkan ke dalam wadah anti tumpah. Bila perlu, masukkan ke dalam plastik atau tas terpisah, supaya lebih aman ketika dibawa.

Jangan seperti aksi kocak ketika murid bawa bekal ke sekolah berikut ini. Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber pada Rabu (22/3), ini dia 11 potret kocak murid bawa bekal ke sekolah, kenyang sampai pulang.

1. Disuruh bawa bekal, eh malah bawa prasmanan.

murid bawa bekel © berbagai sumber

murid bawa bekel
Facebook/Lathif Ali