Brilio.net - Konon katanya orang Madura itu suka banget pakai sarung dalam aktivitas sehari-hari. Sebetulnya bukan cuma orang Madura saja, hampir seluruh masyarakat Indonesia suka banget pakai sarung. Nggak cuma pas ke masjid atau ibadah saja, ketika ke warung pun mereka mengenakan sarung. Hal ini umum dilakukan oleh bapak-bapak atau bisa juga santri yang memang kesehariannya mengenakan sarung.

Sarung itu bukan identitas ataupun simbol agama tertentu, begitu juga dengan peci. Hanya saja kebetulan banyak yang menggunakan sarung untuk beribadah, dan hal itu sah-sah saja. Karena tahu banyak orang Indonesia yang suka pakai sarung, otomatis pasarnya tentu ada. Kita bisa cari sarung di pasar, toko baju, online shop, atau di supermarket besar.

Kebutuhan akan sarung semakin meningkat tatkala Bulan Suci Ramadan tiba. Banyak yang kemudian berbelanja sarung karena sudah lama tidak punya sarung baru untuk dipakai. Nah, di saat itulah produk sarung dengan beragam merek bermunculan. Sarung dengan merek terkenal biasanya yang ada gajah lagi duduk itu, ya. Tetapi merek sarung nggak cuma itu, lho.

Brilio.net menghimpun dari Facebook @namanyajugapedagang, Rabu (12/4), berikut ini 11 pelesetan mereka sarung yang bikin pembeli senyum tipis.

1. Capek duduk, akhirnya si gajah berdiri.

Pelesetan merek sarung © Facebook

Pelesetan merek sarung
© Facebook/@namanyajugapedagang