Brilio.net - Memang sudah sebaiknya masyarakat Indonesia itu menguasai bahasa asing, terlebih bahasa Inggris. Tentu bahasa Inggris memiliki peran yang signifikan dalam konteks global, baik dalam bidang bisnis, pendidikan, teknologi maupun komunikasi internasional. Apalagi Indonesia sering dikunjungi wisatawan asing. Kan enak kalau bisa ngobrol pakai bahasa Inggris.

Namun, untuk sampai kesana kita harus belajar bahasa Inggris dulu. Tak perlu lancar, yang penting lawan komunikasi paham dengan apa yang kita maksud. Nah biasanya, pemula-pemula begini sering mempraktekkannya dengan teman dan orang-orang terdekat. Entah lewat chat maupun secara lisan.

Tidak jarang juga orang menjadikan bahasa Inggris ini sebagai ajang gagah-gagahan. Karena memang orang akan sedikit terlihat pintar jika bisa berbahasa Inggris. Tapi perlu diperhatikan juga, minimal penyusunan katanya udah benar, biar lawan ngobrolnya nggak bingung.

Jangan seperti chat lucu di bawah ini. Karena sok Inggrisnya, alih-alih terlihat keren malah bikin ilfeel. Mending les lagi deh. Lihat aja, semuanya dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (23/2).

1. Tuhkan malah ngomong kotor.

chat lucu sok inggris berbagai sumber

foto: Twitter/@moonareas