Brilio.net - Kebiasaan basa-basi sering kali dianggap sebagai langkah awal yang sepele dalam interaksi sosial. Namun sebenarnya, basa-basi memiliki peran penting dalam membuka obrolan, agar lawan bicara tertarik untuk saling berbagi cerita. Hal ini nantinya akan membawa kenyamanan saat ngobrol dan terkesan lebih santai atau akrab.

Bahkan nih, lewat basa-basi orang dapat menemukan kesamaan minat, nilai, atau pengalaman hidup yang dapat menjadi dasar untuk membangun hubungan yang lebih kuat lho.

Memiliki peran penting sebagai jembatan komunikasi, basa-basi menjadi andalan banyak orang dalam memulai obrolan. Namun ada pula beberapa orang sulit untuk basa-basi, sekalinya nyoba mereka malah dinilai aneh atau tidak berhasil.

Meski terkesan sederhana, ternyata basa-basi juga butuh skill lho. Nggak asal ngomong, orang langsung tertarik atau paham. Seperti yang dialami beberapa orang ini niatnya mau akrab lewat basa-basi, eh malah dapat jawaban ngeselin. Berikut chat lucunya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (8/3).

1. Emang kalau udah beda generasi tuh susah, mana pakai singkatan segala

Chat lucu basa-basi mencoba akrab © X

Chat lucu basa-basi mencoba akrab
X/@hiicaa_