Brilio.net - FIFA merupakan salah satu game sepak bola yang dikembangkan sekaligus dirilis oleh Electronic Arts di bahwa label EA Sports. FIFA setiap tahunnya selalu melakukan update, atau merilis serie terbarunya lengkap dengan pembaruan, misalnya terkait bursa transfer pemain antar klub.

Bahkan, dikutip dari soccreprime.com, FIFA merupakan salah satu game sepak bola terpopuler di dunia, khususnya yang dimainkan melalui PC atau laptop. Namun, di balik kepopulerannya, game FIFA sering mengalami bugs.

Dilansir dari cs.cmu.edu, bugs merupakan kerusakan, kesalahan, cacat, atau ketidaksempurnaan yang tidak terduga. Dalam jargon (bahasa) pemrograman, "error" dalam sistem dikenal sebagai "bug". Kendati terjadi bug saat game FIFA sedang mainkan, justru kesalahan-kesahalan tersebut menghasilkan adegan atau momen yang lucu dan unik.

Penasaran seperti apa sih bugs yang terjadi pada game FIFA? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/1).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Waduh, kok pemainnya didorong-dorong gini ya. Udah kayak mesin pemotong rumput aja.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Memes_Game2.ID (@memes_game2.id)

2. Lain halnya dengan yang satu ini. Saat akan menendang bola, penjaga gawangnya malah nyangkut di dalam gawang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FifaGamingProfile (@invisiblegotoglory)

3. Aduh, yang ini bolanya kok nyangkut di mistar gawang ya? Jangan-jangan ada lemnya sampai nempel terus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AVENGAMERS (@avengamers)

4. Kalau ini kira-kira kipernya ngapain ya? Kok malah joget-joget sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @justonegamers

5. Waduh, kok pada terjungkal semua ya ini. Mana bolanya ujung-ujungya masuk ke gawang sendiri.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by APUESTAS DEPORTIVAS (@donapuestas10)

6. Yang ini bolanya jadi kayak helm. Kira-kira kalau di pakai di jalanan ditilang polisi nggak ya?

11 Bugs kocak di game FIFA, ada yang joget-joget sendiri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@fifa_clip22

7. Foto berikut ini menampilkan adegan mesra dari Cesc Fabregas dan Puyol. Mereka nampak saling memandangi satu sama lain.

11 Bugs kocak di game FIFA, ada yang joget-joget sendiri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@fifa_bugs

8. Lain halnya dengan yang ini, Cristiano Ronaldo nampak seolah menggunakan masker. Padahal itu adalah bola yang nyelip ke kepala Ronaldo.

11 Bugs kocak di game FIFA, ada yang joget-joget sendiri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@fifabugs2

9. Lho, kok kepalanya ketinggalan di bawah?

11 Bugs kocak di game FIFA, ada yang joget-joget sendiri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@fifabugs2

10. Kira-kira kalau bolanya sebesar ini, yang nendang kuat nggak ya?

11 Bugs kocak di game FIFA, ada yang joget-joget sendiri © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@fifabugs

11. Bolanya kok jadi kayak gelang ya? Kalau di sepak bola yang asli pasti langsung dapat kartu merah ini.

11 Bugs kocak di game FIFA, ada yang joget-joget sendiri © 2022 brilio.net

foto: Instgram/@fifa_clip22

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra

(brl/lea)