Brilio.net - Ketika berbicara dengan orang yang lebih tua atau sosok yang dihormati, sudah sepatutnya bertingkah laku yang sopan dan beretika di hadapan mereka. Bukan justru sebaliknya, berbuat sesuka hati layaknya berbicara dengan teman sendiri. Dalam batasan tertentu, kamu bisa memperlakukan orang yang lebih tua seperti teman, hanya jika sudah kenal dekat atau sedang bercanda.

Lebih dari itu, kamu tentu harus menghormati dan menghargai satu sama lain. Hal ini bisa diimplementasikan ketika mengirim pesan kepada guru atau dosen. Dalam hal ini, mahasiswa yang membutuhkan dosen untuk membantu mereka dalam akademik, sepatutnya meminta baik-baik dan sopan agar yang bersangkutan dengan senang hati membantu, terutama ketika mengirim chat kepada dosen.

Para dosen biasanya punya aturan tak tertulis untuk mahasiswa jika ingin mengirim chat. Contoh, mengawali chat dengan salam, menyebutkan identitas diri, baru maksud dan tujuan chat. Tapi bagaimana kalau mahasiswa sudah chat sesuai aturan dan sopan, tapi malah dosennya yang jawab seenaknya. Duh, pasti bukan lagi kesal tapi rasanya pengen banting HP saja.

Seperti deretan jawaban lucu dosen ketika di chat mahasiswa berikut ini. Brilio.net melansir dari berbagai sumber, ini dia 11 jawaban lucu dosen pas di chat mahasiswa ini antara bikin kesal atau ngakak, Senin (3/4).