Brilio.net - Gitar adalah salah satu alat musik yang paling banyak dikuasai oleh orang. Gitar pada mulanya diambil dari nama alat musik petik kuno di wilayah Persia, sekitar tahun 1500 SM yang dikenal sebagai citar atau sehtar. Bentuk gitar zaman dulu juga berbeda dengan yang sering kita lihat sekarang. Misalnya, bentuk gitar zaman dulu lebih ramping dan lekukannya tidak terlalu dalam.

Selain itu, gitar zaman dulu hanya memiliki empat senar yang membentang dari pagebox. Semakin ke sini, bentuk dan desain gitar semakin beragam. Ada gitar mainstream seperti yang biasa kamu lihat, dan ada pula gitar dengan desain nyentrik yang mungkin nggak pernah kamu bayangkan. Meskipun bentuknya aneh, tapi elemen penting pada gitar tetap ada sehingga masih bisa untuk dimainkan.

Contohnya kayak deretan penampakan gitar-gitar nyeleneh ini. Penasaran seperti apa? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (3/4), berikut ini 11 desain antimainstream gitar dengan bentuk yang absurd abis. Kira-kira jenis gitar nyeleneh mana yang kamu suka?