Brilio.net - Makanan menjadi kebutuhan pokok manusia. Di Indonesia, banyak makanan yang biasa dijual dipinggir jalan hingga di restoran, dari pedas, manis, hingga asin. Ada makanan berat, ada pula makanan ringan yang biasa disebut cemilan.

Seiring perkembangan teknologi yang kian canggih, lewat media sosial, banyak orang yang mengunggah potret makanan untuk direview atau sekadar memperlihatkan makanan yang sedang ia beli saat itu. Nggak jarang sebelum makan, seseorang menyempatkan diri untuk memotret makanan tersebut dari kamera ponselnya, untuk akhirnya diunggah ke media sosial.

Untuk mendeskripsikan potret makanan yang diunggah tersebut, seseorang biasanya akan menambahkan caption sekaligus status. Dengan foto dan caption menarik, diharapkan postingan tersebut akan mendapatkan banyak like atau komentar dari teman-teman di dunia maya.

Nah supaya statusmu terlihat menarik dan menghibur warganet, kamu bisa menuliskan status lucu tentang makanan ini di medsos. Berikut 101 status medsos lucu tentang makanan, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (24/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Mungkin nasinya kebanyakan, jadi dijual lagi.

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@meme_indonesia_gokil

2. Orang lagi lapar, malah jadi mikir ini status maksudnya apaan.

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

3. Nah, lho. Ada yang bisa bantu jawabannya?

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@meme.wkwk

4. Pantes aja nggak ada yang mau ambil. Ternyata di kandang macan.

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

5. Udah jauh-jauh sampai Bikini Bottom, malah nggak dilayanin.

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@receh.id

6. Makanan yang bikin marah.

Status medsos lucu tentang makanan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

7. The real nasi kucing. Bukan kaleng-kaleng.

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@acengbanget

8. Maklum namanya juga emak-emak. Siapa yang berani lawan?

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@acengbanget

9. Iya juga, ya. Pinter nih si Hendranto.

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@memereceh__2

10. Buset. Daritadi masih dipikirin, nih?

status medsos lucu mau makan cekikikan © berbagai sumber

foto: Facebook/KementrianHumorIndonesia

Status medsos lucu tentang makanan.

Status medsos lucu tentang makanan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

11. "Kurus atau gendut adalah pilihan tapi makan enak adalah kebutuhan."

12. "Saya gemuk bukan karena saya suka makan, tapi karena saya sering lupa kalau saya sudah makan."

13. "Jangan bangga dipanggil sayang, makanan yang jatuh ke lantai belum satu menit juga namanya "sayang", eh."

14. "Tiada makanan yang lebih baik daripada hasil usaha tangan sendiri."

15. "Filosofi krupuk. Sebuah makanan sederhana namun bisa menjadi pelengkap dari berbagai makanan. Seorang teman dengan kesederhanannya, namun dapat bergaul dengan siapa saja tanpa pandang bulu."

16. "Carilah kawan yang makan nasi. Bukan kawan yang makan makan kawan."

17. "Perbedaan orang yang kurus dan orang gemuk hanya pada makanan saja. Yang kurus makan hati. Yang gemuk makan tempat."

18. "Makan untuk hidup atau hidup untuk makan."

19. "Harga cabe lagi mahal, jadi kalau besok kamu makan pakai sambel terus ada cabe nyelip di gigi gak usah dibersihin, biar pamer kalau kamu habis makan makanan mahal."

20. "Kalau mau makan teman, pakai nasi sekalian biar kenyang."

21. "Pantesan aku kurus, ternyata aku kebanyakan makan harapan palsu."

22. "Aku makan udang, kamu makan ikan. Kenapa kembali datang? Aku sudah tak menginginkan!"

23. "Di dunia ini hanya ada dua tipe wanita, yang pertama makan tetep kurus, yang kedua cuma cium asap sate aja udah gemuk. Kamu tipe yang mana?"

24. "Makanan semahal apa pun tidak akan terasa mahal jika tidak dibeli."

25. "Makan teman: 2 sendok iri hati, dituang dalam wajan pengkhianatan, ditumis dengan perebutan kepentingan yang sudah dibuang lapisan kepercayaan."

26. "Urusan besok, ya dipikirakn besok. Kalau dipikir sekang, besok mau mikir apa? Mending sekarang mikirin menu makan siang saja."

27. "Di dunia ini hanya ada dua tipe wanita, yang pertama makan tetep kurus, yang kedua cuma cium asap sate aja udah gemuk. Kamu tipe yang mana?"

28. "Makanan semahal apa pun tidak akan terasa mahal jika tidak dibeli."

29. "Makan teman: 2 sendok iri hati, dituang dalam wajan pengkhianatan, ditumis dengan perebutan kepentingan yang sudah dibuang lapisan kepercayaan."

30. "Urusan besok, ya dipikirakn besok. Kalau dipikir sekang, besok mau mikir apa? Mending sekarang mikirin menu makan siang saja."

31. "Makanlah lebih baik bukan makan lebih sedikit."

32. "Dalam pertemanan, makan gak makan yang penting kumpul."

33. "Jenis makanan yang bikin kangen saaat bulan puasa. 0,3% makan ketoprak, 1% makan teman, 98,7 persen makan siang."

34. "Kita tidak mungkin TAHU isi hati dan perasaan seseorang."

35. "Makan aja kamu maunya yang halal, terus aku kapan mau kamu halalin? Apa aku mesti minta ke MUI supaya dihalalin?"

36. "Makan makanan kotor bikin diare? Tapi saya belum pernah dengar ada lalat yang mencret."

37. "Lelaki sejati itu suka makan Lele, ngefans sama Pele, nggak hobi ngurusin hal Sepele dan nggak suka Bertele-tele."

38. "Mulutku digunakan untuk makan, bukan buat ngomongin orang."

39. "Buat orang yang aku sayang, jangan lupa makan siang ya! Aku di sini selalu merindukanmu."

40. "Cowok jantan kalau makan ikan caranya beda. Dagingnnya dipinggirin, durinya ditelen."

Status medsos lucu dari tebak-tebakan makanan.

foto: Twitter/@luthfi_yf

42. Makanan apa yang bikin bete?

Jawab: Dikacangin.

43. Ada gak buah rambutan yang berbahaya kalau kita makan?

Jawab: Ada, kalau makannya di tengah jalan tol.

44. Apa itu cemilan?

Jawab: Cecudah Celapan, Cebelum Cepuluh.

45. Apa yang bikin mahasiswa takut?

Jawab: Blimbingan Skripsi.

46. Makanan yang sakit banget?

Jawab: Siksa bubur.

47. Apa makanan favorit Nissa Sabyan?

Jawab: Gamau gasuka gulaaii..

48. Makanan apa yang bisa melindungi diri dari hujan?

Jawab: Payung hai.

49. Makanan yang harus ditutupi menurut Islam?

Jawab: Bakso aurat.

50. Bikin bucin kalo dimakan?

Jawab: Lauk peluk.

51. Makanan apa yang nggak bakal dimakan Arya Wiguna?

Jawab: Nasi. Karena nasi telah menjadi subur.

52. Makanan apa yang punya kedalaman hingga 30 meter?

Jawab: Semur bor.

53. Makanan apa yang sok tau?

Jawab: Ah soto lu!

54. Makanan manis yang bikin baper?

Jawab: Kecup manis.

55. Bulat sering digunakan oleh audio person?

Jawab: Klep-on.

56. Makanan apa yang kelebihan berat badan?

Jawab: Tahu gembrot.

57. Makanan apa yang kesakitan?

Jawab: di-Getuk.

58. Makanan apa romantis banget?

Jawab: TOGE-ther with you forever.

59. Sayur apa yang bisa menirukan suara kodok?

Jawab: Kangkung...kangkung.

60. Makanan apa yang punya kembaran?

Jawab: Labu siam.

61. Makanan apa yang ngagetin?

Jawab: Deng..Deng..Dendeng.

62. Makanan apa yang warna-warni?

Jawab: Sayur sop.

63. Sayur apa yang muncul di akhir film?

Jawab: Tomat.

64. Makanan apa yang banyak dosa?

Jawab: Salak-kan saja aku terus.

65. Buah apa yang ngebosenin?

Jawab: Di-anggur-in.

66. Makanan apa yang bisa bikin semangat?

Jawab: Semangka kakak!

67. Makanan apa yang rame?

Jawab: Nasi rames.

68. Makanan yang bunyinya dus tak dus tak dung?

Jawab: Rendang.

69. Makanan apa yang cantik?

Jawab: Mbakwan.

70. Makanan yang rasa sosialnya tinggi?

Jawab: Baksos.

Status medsos lucu sok bijak tentang makanan.

Status medsos lucu tentang makanan © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

71. "Satu-satunya hal yang lebih saya sukai daripada membicarakan makanan adalah makan." - John Walters

72. "Makanan itu tidak rasional. Makanan adalah budaya, kebiasaan, keinginan, dan identitas." - Jonathan Safran Foer

73. "Rahasia sukses adalah makan apa yang kamu suka dan biarkan makanan memperebutkannya." - Mark Twain

74. "Kita tidak menjadi gemuk karena kami makan berlebihan; kita makan berlebihan karena kita menjadi gemuk." - Gary Taubes

75. "Dia yang tidak mempermasalahkan perutnya, tidak akan keberatan dengan hal lain." - Samuel Johnson

76. "Bagi saya, makanan yang baik dimulai dengan produk yang baik." - Jean-Georges Vongerichten

77. "Makanan adalah untuk makan, dan makanan yang baik untuk dinikmati ... Saya pikir makanan itu sendiri sebenarnya sangat indah." - Delia Smith

78. "Makanan enak pasti diakhiri dengan pembicaraan yang baik." - Geoffrey Neighor

79. "Tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta makanan." - George Bernard Shaw

80. "Semua yang Anda lihat, saya berutang pada spaghetti." - Sophia Loren

81. "Es krim sangat indah. Sayang sekali itu tidak ilegal." - Voltaire

82. "Jika kamu benar-benar ingin berteman, pergilah ke rumah seseorang dan makan bersamanya ... Orang yang memberimu makanan akan memberikanmu hatinya." - Cesar Chavez

83. "Makanan, pada akhirnya, dalam tradisi kita sendiri, adalah sesuatu yang suci. Ini bukan tentang nutrisi dan kalori. Ini tentang berbagi. Ini tentang kejujuran. Ini tentang identitas." - Louise Fresco

84. "Sayuran adalah makanan bumi, tetapi buah-buahan rasanya enak." - Terri Guillemets

85. "Setelah makan malam yang enak, seseorang bisa memaafkan siapa pun, bahkan relasinya sendiri." - Oscar Wilde

86. "Dia yang makan sendirian, tersedak sendirian." - Pepatah Arab

87. "Sulit untuk memikirkan apa pun kecuali pikiran yang menyenangkan saat makan tomat yang tumbuh di rumah." - Lewis Grizzard

88. "Ketika perut seseorang penuh, tidak ada bedanya apakah dia kaya atau miskin." - Euripides

89. "Hidup tidak pasti. Makan makanan penutup dulu." - Ernestine Ulmer

90. "Diet kamu adalah rekening bank. Pilihan makanan yang baik adalah investasi yang baik." - Bethenny Frankel

91. "Makanan adalah bentuk kenyamanan paling primitif." - Sheila Graham

92. "Saya bukan juru masak yang hebat, saya bukan seniman hebat, tapi saya suka seni, dan saya suka makanan. Jadi, saya adalah penjelajah yang sempurna." - Michael Palin

93. "Orang yang suka makan selalu orang terbaik." - Julia Child

94. "Jika kamu benar-benar ingin berteman, pergilah ke rumah seseorang dan makan bersamanya... Orang yang memberimu makanan akan memberikanmu hatinya." - Cesar Chavez

95. Yang kamu butuhkan hanyalah cinta. Tapi, sedikit cokelat sekarang dan nanti, tidak ada salahnya." - Charles M. Schulz

96. "Makanan adalah segalanya bagi kita. Ini merupakan perpanjangan dari perasaan nasionalis, perasaan etnis, sejarah pribadimu, provinsimu, daerahmu, sukumu, nenekmu. Itu tidak dapat dipisahkan sejak awal." - Anthony Bourdain

97. "Hanya ada tiga hal yang dibutuhkan wanita dalam hidup: makanan, air, dan pujian." - Chris Rock

98. "Satu di antara hal terindah dalam hidup adalah, cara kita harus secara teratur menghentikan apa pun yang sedang kita lakukan dan mencurahkan perhatian kita untuk makan." - Luciano Pavarotti

99. "Humor membuat kita tetap hidup. Humor dan makanan. Jangan lupakan makanan. Kamu bisa pergi seminggu tanpa tertawa, tapi tidak tanpa makanan." - Joss Whedon

100. "Jangan tanya apa yang dapat kamu lakukan untuk negaramu. Tanyakan apa untuk makan siang." - Orson Welles

101. "Sebagian besar masalah kita datang melalui mulut, kalau tidak salah makan, salah bicara." - Mario Teguh

(brl/lin)