Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari, kamu pasti pernah menggunakan singkatan kata. Ya, biasanya singkatan ini digunakan saat berkomunikasi melalui pesan singkat atau memo. Selain untuk menghemat waktu menulis, singkatan ini digunakan karena keterbatasan space.

Ada berbagai singkatan yang umum digunakan, misalnya 'yang' menjadi 'yg' dan lain sebagainya. Saat ini, singkatan juga digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satu contohnya untuk keperluan promosi hingga memberikan pengumuman tertentu.

Orang-orang biasanya membuat singkatan dengan kreatif abis. Tapi, saking kreatifnya kadang singkatan ini malah bikin gagal paham. Nggak sedikit juga singkatan yang ujung-ujungnya bikin pembaca salah paham.

Dihimpun brilio.net dari 1cak.com, Rabu (17/6), berikut 10 potret singkatan lucu bikin salah paham yang kocak abis.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Hmm, biasanya permainan Truth or Dare memang disingkat TOD sih...

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

2. Makanya kalau nulis salam jangan disingkat-singkat biar nggak jadi salah paham.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

3. Suka mau main tebak-tebakan nih, tapi yang diajak malah gagal paham.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

4. Hmm, kok singkatannya bank keliling jadi nggak enak gini ya?

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

5. Kayaknya ada yang salah sama singkatan yang satu ini deh.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

6. Coba kamu telaah satu-satu singkatan ini, pasti bikin tepuk jidat.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

7. Jangan perang singkatan, nanti endingnya malah nggak enak.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

8. Mending langsung salam aja deh daripada harus ngeles gini.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

9. Akibat pakai singkatan waktu kamu balas chat, harus ada yang translate nih.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

10. Singkatan-singkatan ini sih bikin gagal paham yang bacanya nih.

singkatan bikin salah paham © 2020 1cak.com

(brl/pep)