Brilio.net - Film Avengers: Endgame yang telah dirilis pada 24 April lalu masih menjadi pembicaraan hangat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Memasuki minggu kedua sejak penayangan perdananya, pembahasan mengenai karakter-karakter Avengers terus muncul di linimasa media sosial oleh warganet.

Pembahasan tentang Avengers: Endgame pun beragam. Mulai dari pembahasan alur cerita, durasi film, hingga kumpulan meme kocak yang banyak tersebar di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Yang terbaru, bertepatan dengan bulan Ramadan yang akan jatuh pada awal Mei, muncul meme kocak yang menunjukkan para karakter Avengers dijadwalkan mengisi kajian Ramadan.

Nama kajiannya pun dipelesetkan dari kata "Endgame" menjadi Majelis Ending Zaman alias akhir zaman. Dalam meme tersebut, setiap karakter Avengers menjadi pemateri kajian yang berbeda-beda sesuai dengan bidang yang ia kuasai. Meme-meme tersebut tambah kocak dengan pelesetan nama karakter Avengers dengan nama berbau Arab.

Penasaran seperti apa? Brilio.net menghimpun 10 meme kocak Avengers yang menjadi pemateri kajian Majelis Ending Zaman dilansir dari akun Twitter @WatchmenID, Minggu (5/5) berikut ini.

1. Jadwal kajian hari pertama akan diisi oleh Captain America dengan tema menjadi pemimpin amanah. Nama Steve Rogers dipelesetkan jadi Steve Al-Amriki. Materinya cocok dengan Indonesia yang baru saja melaksanakan Pemilu, ya.

Loading...

kajian avengers © 2019 brilio.net

2. Kajian selanjutnya diisi oleh Iron Man alias Tony Stark yang namanya dipelesetkan jadi Attuni As-Starq dengan tema keutamaan mati syahid. Bagi yang sudah nonton Avengers: Endgame pasti paham kenapa tema itu dipilih.

kajian avengers © 2019 brilio.net

3. Tema kajian ini nggak kalah menarik, yakni menyayangi hewan dan tanaman. Akan disampaikan oleh Ustaz Thaur Al-Asgardi alias Thor.

kajian avengers © 2019 brilio.net

4. Dr. Stephen Strange yang dikenal memiliki ilmu sihir dipelesetkan jadi Dr. Stephen Al-Ghuroba. Ia akan mengisi kajian dengan tema ruqyah, pengobatan nabi, dan seputar ghaib.

kajian avengers © 2019 brilio.net

5. Nggak cuma kajian, tapi juga ada seminar muslimah dan bedah buku dengan tema sikap terhadap orangtua zhalim. Pematerinya dua anaknya Thanos.

kajian avengers © 2019 brilio.net

6. Ustaz Fathur alias Peter Parker juga bakal ngisi kajian dengan tema jaring-jaring sakinah. Ia digambarkan sebagai pendiri komunitas Al-Ankabut yang berarti laba-laba.

kajian avengers © 2019 brilio.net

7. Hulk yang berhasil mengendalikan amarahnya bakal ngisi kajian dengan tema jangan marah. Nama Bruce Banner dipelesetkan menjadi Prof. Brusy Al-Banna.

kajian avengers © 2019 brilio.net

8. Ustaz Bartun Ar-Runin alias Clint Barton yang jago manah akan jadi pemateri kajian dengan tema memanah itu sunnah.

kajian avengers © 2019 brilio.net

9. Pemimpin yang disegani rakyat Wakanda, T'Challa yang diplesetkan jadi Ustaz Tsala Al-Wakandawi mengisi kajian dengan tema negeri baldatun thoyibah.

kajian avengers © 2019 brilio.net

10. Bagi para muslimah, kajian ini pasti cocok buat kalian. Tema wanita harus kuat akan disampaikan oleh Ustazah Dian Vers alias Captain Marvel dan Natasya binti Ivan alias Black Widow.

kajian avengers © 2019 brilio.net