Brilio.net - Kesalahan penulisan memang menjadi salah satu hal yang kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Salah tulis atau yang dikenal typo ini kerap berakibat fatal lho. Apalagi kalau typo tersebut terjadi di tempat umum, seperti dalam pengumuman publik dan lain sebagainya. Pasalnya, typo ini kadang bikin makna kata jadi sangat berbeda. Bisa-bisa orang jadi salah paham kalau membacanya.

Kesalahan penulisan ini bisa kamu temui misalnya di berbagai pengumuman atau peringatan di tempat umum, spanduk iklan, di gerobak tukang jualan dan lain sebagainya. Tapi, terkadang kesalahan penulisan ini terjadi di surat-surat penting atau dokumen penting yang nggak terduga lho. Misalnya saja kesalahan penulisan yang terjadi di dokumen sekolah atau dokumen kesehatan.

Setiap dokumen penting biasanya memang dibuat dengan sangat teliti. Namun, namanya manusia kadang ada beberapa kesalahan yang nggak sempat terdeteksi. Oleh karena itu akhirnya malah typo deh.

Seperti deretan kesalahan penulisan di berbagai dokumen dan pengumuman terkait layanan kesehatan yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (31/5) berikut ini. Karena kesalahan penulisan, dokumen-dokumen ini jadinya bikin auto tepuk jidat sendiri nih.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Akibat salah dalam penulisan nama, dibacanya jadi gimana gitu...

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

2. Hmm, sebuah imbauan yang salah ketik ini artinya beda jauh pasti dari kata yang dimaksudkan.

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

3. Kalau bapak yang ini salah waktu menuliskan alamat nih, malah baper gitu alamatnya.

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

4. Eh, keterangannya kok kayak ngegas gitu ya?

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

5. Memang kesalahan penulisan alias typo ini merubah segalanya.

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

6. Pelajaran soal alat reproduksi, tapi yang di poin pertama kok mulut?

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

7. Edaran perawatan kesehatan tapi kok typo tuh. Katanya siap antar...

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

8. Waduh, ini sih typonya lumayan ngeri, kayaknya orang-orang nggak bakal mau minta nih.

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

9. Katanya suruh SMS dokter ini, tapi nomor teleponnya kok kayak tanggal ya?

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

10. Ketika pembuat pengumuman ini lagi ngantuk waktu ngetik...

typo di kartu kesehatan © 2019 berbagai sumber

(brl/lin)