Brilio.net - Ketika lulus sekolah, salah satu hal menarik yang masih bisa dikenang dan dijadikan alat untuk bernostalgia selepas menempuh pendidikan adalah buku kenangan. Dalam buku kenangan tersebut umumnya berisi nama siswa, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, hingga kata-kata mutiara.

Tentunya, tiap pelajar memiliki kata-kata mutiara yang berbeda. Sebagian pelajar ada yang memberikan kata mutiara bijak, namun banyak juga yang memberikan quotes nyeleneh. Selain itu, tak sedikit yang menuliskan kalimat ala motivator, mirip banget sama kalimat yang sering dilontarkan Cak Lontong, sama-sama ngajak berpikir.

Banyak kata mutiara mereka yang mengandung faedah, sekaligus juga bikin ngakak seharian. Seperti kata-kata mutiara penuh hikmah ala anak SMA berikut yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (10/11).

1. Kata-katanya inspiratif banget.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

2. Pengen banget punya follower banyak.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

3. Iyain aja deh.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

4. Asik banget dah.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

5. Bisa juga nih anak.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

6. Nama kucing sama pepatah Inggris.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

7. Indomie seleraku banget dah.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

8. Inti dari sebuah peraturan.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

9. Demi taji yang hakiki.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

10. Wah mantap nih.

Kuotes SMA © 2018 brilio.net

Kata-kata mutiara penuh hikmah ala anak SMA bijak

kata mutiara penuh hikmah ala anak SMA © 2021 brilio.net

foto: Facebook/ Rizky Sinatra/Rizky Sinatra

11. "Masa depan hanya akan menyimpan kebahagiaan yang kita bangun di dalamnya."

12. "Ada banyak cara untuk maju, tetapi hanya satu cara untuk diam.”

13. "Jangan menyesali masa lalu, belajarlah darinya."

14. "Belajar dari hari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk besok."

15. "Jika kau dapatkan, kau harus bersyukur. Namun, jika kau tak mendapatkannya, kau harus bersabar."

16. "Bermimpilah besar dan berani gagal."

17. "Otakku seperti Segitiga Bermuda. Informasi masuk dan kemudian mereka tak bisa ditemukan lagi."

18. "Aku ingat, dulu sekali aku ingin segera menjadi dewasa. Ternyata aku salah."

19. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan."

20. "Minat saya adalah di masa depan karena saya akan menghabiskan sisa hidup saya di sana."

21. "Harapan itu selalu ada jika kita mau berusaha, seberatnya kita berusaha kita harus mampu melaluinya dengan ikhlas dan sabar."

22. "Lakukan sesuatu hari ini yang akan membuat dirimu di masa depan berterima kasih."

23. "Jangan biarkan rasa takut menentukan masa depanmu."

24. "Orang-orang berkata jangan lupakan sejarah, tapi aku lebih suka menutup sejarah dan buka lembar naskah baru bareng kamu."

25. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu."

26. "Belajar dari kegagalan adalah hal yang bijak."

27. "Berbuat baiklah tanpa perlu alasan."

28. "Diamku lebih berarti daripada kata-kata yang tak bermakna."

29. "Disiplin diri adalah sebenar-benarnya wujud kebebasan yang hakiki."

30. "Genggam lah dunia sebelum dunia menggenggammu."

31. "Hidup adalah pelajaran tentang kerendahan hati."

32. "Hidup hanya bisa dimengerti dengan melihat ke belakang, tetapi ia terus berlanjut ke depan."

33. "Jika orang lain bisa, maka aku juga bisa."

34. "Karyamu akan menempati bagian tersendiri dalam hidupmu."

35. "Kebanyakan kegagalan berasal dari takut gagal."

36. "Kesuksesan tidak akan bertahan jika dicapai dengan jalan pintas."

37. "Sampai singa tahu bagaimana caranya menulis, tiap cerita akan selalu menyanjung pemburu."

38. "Segala hal yang merisaukanmu, sebenarnya adalah hal kamu ciptakan sendiri."

39. "Setiap kesulitan selalu ada kemudahan. Setiap masalah pasti ada solusi."

40. "Sukses terdiri dari rentetan kegagalan, tanpa kehilangan antusiasme."

Kata-kata mutiara penuh hikmah ala anak SMA lucu

kata mutiara penuh hikmah ala anak SMA © 2021 brilio.net

foto: Facebook/ Rizky Sinatra/Rizky Sinatra

41. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat."

42. "Bekerjalah sampai rekening bankmu terlihat seperti nomor telepon."

43. "Sekali mendayung, dua tiga hari pegelnya nggak ilang-ilang."

44. "Di mana ada kesempatan, di situ ada dana umum."

45. "Sukses berawal dari mimpi. Oleh karena itu mari kita perbanyak tidur."

46. "Betapa banyak manusia yang masih hidup dalam kelalaian. Sedangkan kain kafannya sedang ditenun."

47. "Orang bodoh lebih mudah bahagia, dengan kebodohannya."

48. "Setinggi-tingginya bangau terbang. Akhirnya akan jadi kecap juga."

49. "Masa depan yang cerah selalu tergantung kepada masa lalu yang dilupakan, tetapi masa lalu yang indah tak mudah untuk dilupakan."

50. "Jangan berhenti tuk melangkah, apalagi saat melintas sendirian di kuburan pada malam hari."

51. "Jangan biasakan dirimu bergantung pada orang lain, apalagi bergantung di pohon sambil makan pisang."

52. "Jangan suka membohongi diri sendiri. Karena membohongi dirimu sudah jadi tugas orang lain."

53. "Kesuksesan seseorang selalu berawal dari mimpi. Jika begitu adanya, marilah kita tidur."

54. "Orang-orang berkata jangan lupakan sejarah, tapi aku lebih suka menutup sejarah dan buka lembar naskah baru bareng kamu."

55. "Katanya stres gara-gara kerjaan numpuk, biar nggak stres kerjaannya nggak usah ditumpuk."

56. "Nabung setengah mati, habisinnya setengah sadar."

57. "Secapek-capeknya kerja, lebih capek nganggur."

58. "Sekali mendayung, dua tiga hari pegelnya nggak ilang-ilang."

59. "Istiqomah itu berat, yang ringan mah istirahat."

60. "Kerja keraslah sampai tetangga berpikir rezekimu hasil dari pesugihan."

61. "Kesuksesan seseorang selalu berawal dari mimpi. Jika begitu adanya, marilah kita tidur."

62. "Ketika kamu malas, bukan berarti kamu rajin."

63. "Kunci kesehatan cuma satu, yaitu jangan sakit."

64. "Manusia menciptakan ponsel. Ponsel makin pintar, manusia tidak."

65. "Andai semua mudah dihadapi, buat apa sesak diciptakan."

66. "Kacamata hitam bisa membantumu mengamati orang tanpa ketahuan."

67. "Kebahagiaan hanyalah kesedihan yang belum terjadi."

68. "Jika ukuran benar-benar penting, gajah sudah lama menjadi raja hutan."

69. "Perbedaan antara kebodohan dan kejeniusan adalah bahwa kejeniusan ada batasnya."

70. "Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya."

71. "Aku dilahirkan untuk membuat kesalahan, bukan untuk memalsukan kesempurnaan."

72. "Sanjungan itu seperti parfum, dicium, bukan ditelan."

73. "Berhati-hatilah saat membaca buku kesehatan. Kamu bisa mati karena salah cetak."

74. "Tuhan, biarkan kubuktikan kalau menang lotre takkan mengubahku."

75. "Ada garis tipis antara kejeniusan dan kegilaan. Aku sudah menghapus garis itu."

76. "Kadang aku senang saat seseorang berhenti jadi temanku. Itu seperti sebuah sampah yang membuang dirinya sendiri."

77. "Jangan kau memberi tahu orang yang bertanya, karena mungkin ia sukanya tempe."

78. "Belajar bersama adalah momen di mana semua hal di dunia dibahas kecuali pelajaran itu sendiri."

79. "Kalau zombie menyerbu kamu bakal aman. Karena yang mereka incar adalah otak."

80. "Semangat aja dulu, kalau kalah pikir belakangan."

Kata-kata mutiara penuh hikmah dari para tokoh

kata mutiara penuh hikmah ala anak SMA © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jacotvs_blokm

81. "Yang membuat hidup ini menarik adalah kemungkinan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan." - Paulo Coelho

82. "Banyak orang tidak mengumpulkan keberanian untuk menghidupkan impian mereka karena mereka takut mati." - Les Brown

83. “Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia.” – Soekarno

84. “Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan.” - John F. Kennedy

85. “Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia.” - Nelson Mandela

86. “Seseorang yang berani membuang satu jam waktunya tidak mengetahui nilai dari kehidupan.” - Charles Darwin.

87. “Satu-satunya keterbatasan dalam hidup adalah perilaku yang buruk.” - Scott Hamilton.

88. “Saya selalu mencoba untuk mengubah kemalangan menjadi kesempatan.” - John D. Rockefeller

89. “Kebahagiaan kita tergantung pada diri kita sendiri.” - Aristoteles

90. “Kebahagiaan dirasakan oleh orang-orang yang bisa merasa puas pada dirinya.” - Aristoteles

91. “Kesuksesan bukanlah kunci dari kebahagiaan. Sebaliknya kebahagiaan adalah kunci dari kesuksesan.” - Bob Dylan

92. “Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan." - Alexander Graham Bell

93. “Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang bisa mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya saat ini.” - Oprah Winfrey

94. "Satu-satunya sumber dari pengetahuan adalah pengalaman." - Albert Einstein

95. “Kesenangan dalam sebuah pekerjaan membuat kesempurnaan pada hasil yang dicapai.” - Aristoteles

96. “Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku.” - Muhammad Ali

97. “Tidak masalah seberapa lambat kau berjalan asalkan kau tidak berhenti.” - Confucius

98. "Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara." - Shah Rukh Khan

99. "Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan." - Albert Einstein

100. "Hitunglah umurmu dengan teman, bukan tahun. Hitunglah hidupmu dengan senyum, bukan air mata." - John Lennon

101. "Diam adalah sumber dari kekuatan yang luar biasa." - Lao Tzu

102. “Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya.” - Nicholas Sparks

103. “Uang tidak pernah membuat manusia bahagia. Uang tidak ada bersifat untuk menghasilkan kebahagiaan. Semakin seseorang memilikinya, semakin dia menginginkannya.” - Benjamin Franklin

104. “Anda tidak akan pernah belajar sabar dan berani jika di dunia ini hanya ada kebahagiaan.” - Helen Keller

105. “Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan.” - Napoleon Hill.

(brl/fen)

(brl/fen)